Sabun Ajaib

Pada saat itu hari sangat cerah aku berjalan kaki untuk sampai ke rumah karena ayahku hanya bisa mengantarku ke sekolah tapi di perjalanan aku bertemu seorang nenek yang menawarkanku sabun batangan “cu, ambilah sabun nenek, mungkin ini berguna untukmu” kata sang nenek “nggak nek lebih baik nenek simpan saja untuk nenek” tolak ku “tidak cu ambilah, sabun ini sangatlah wangi siapapun akan suka aromanya” nenek itu menaruh sabun itu di genggamanku.

Apa boleh buat aku pun menerimanya “ya sudah nek makasih jadi berapa harga sabunnya” tanyaku pada nenek itu “nggak usah, nenek memang mau ngasih sabun itu ke kamu cu” tolak nenek itu. Aku pun menyudahi obrolan ini karena pasti nenek itu akan menolak walaupun aku memaksa. Tak lama aku sampai dirumah aku melepas sepatu beserta kaos kaki, aku pun langsung mandi memakai sabun yang nenek itu berikan.

Namun sehabis mandi tak ada aroma wangi yang aku cium sudahlah aku berfikir nenek itu hanya memaksaku untuk mengambil sabunnya aku pun segera nonton TV. “Ting. Tong” bel rumahku berbunyi ternyata ayahku pulang, aku membukakan pintu untuknya “wah, Isabel (namaku) kamu wangi sekali” kata ayah diikuti senyum di wajahnya “ah ayah aku nggak ada wangi” jawabku.

“Nggak percaya sih, sudah yah ayah mau masuk dulu lelah nih” aku pun menyingkir dari pintu ternyata waktu berlalu sangat cepat kini telah jam 21.00 waktunya aku tidur. Pagi ini telah datang aku pun bangun dan mandi memakai sabun itu lagi dan berangkat ke sekolah bersama ayah. Tak perlu waktu lama untuk sampai ke sekolah. Setelah sampai aku berpamitan dengan ayah, sampai di kelas teman-teman terlihat sedang memperhatikanku.

loading...

Aku pun mulai berkaca tapi tak ada yang aneh denganku tiba-tiba Alea bertanya padaku “Isabel kamu wangi banget, pakai sabun apa?” tanya Alea saat aku melihat ke jendela, ada nenek yang mengasih sabun ajaib itu padaku ia tersenyum padaku dan menghilang seketika. Mungkin ia menolongku karena selama ini teman-teman ku sering mengejek ku bau.
ig: frayaolive

KCH

fraya

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

fraya has write 2,704 posts

Please vote Sabun Ajaib
Sabun Ajaib
5 (100%) 1 vote