Salsa!!!

Waktu lagi bulan ramadhan juga setelah habis sahur, saat itu aku sedang gosok gigi di keran depan rumahku. Nah di depan rumahku ada sebuah pohon mangga yang biasa di bilang orang sekitar rumahku cukup angker, kayak ada penunggunya gitu, saat aku habis gosok gigi aku mendengar “saaaaaahh!!!”.

Memang panggilan namaku sehari-hari “sa” atau “sal”. Aku pikir itu berasal dari kakak ku yang mau nakut-nakutin aku, saat aku masuk ke dalam rumah aku melihat kakak ku sedang tertidur pulas bahkan wajahnya gak kelihatan habis bangun tidur. Besok malamnya aku menceritakan semuanya pada ibuku, dan kata ibuku memang di pohon mangga itu ada hantu penunggunya.

Besoknya aku gak pernah lagi mau untuk gosok gigi lagi di depan rumahku. Pokoknya dari masuk kamar dan juga keluar dari kamar, aku harus di temenin. Tapi disaat aku sedang tidur “Salsaaa! Salsaaa! Salsaaa! (6 kali)”. Dan yang memanggil aku tuh terdengar seperti suara seorang laki-laki.

loading...

Setelah itu aku berteriak keras dan nenek ku pun langsung menghampiriku. Aku nangis-nangis sambil gemetaran dan setelah itu nenek ku pun tidur bersamaku. Rasa takut menyelimutiku, badanku terasa sangat dingin, mulai dari situ aku terus di teror oleh suara yang memanggil namaku “Salsa”. Dan setelah di buatkan jimat, akhirnya gak pernah ada lagi yang memanggil-manggil namaku.

Share This: