Saudaraku Kesurupan Part 2

Assalamualaikum wr, wb. Aku Salma umur 11 tahun. Aku akan melanjutkan cerita berjudul saudaraku kesurupan. Malam hari jam 10, aku sedang berada di gudang kosong dekat rumah Zifa saudaraku yang kesurupan kemarin sambil membawa alat-alat jelangkung dan kertas dengan pulpennya (untuk jelangkung menulis) bersama para sahabatku, namanya Yulia, Santika, Jacinda, Rio, Eliza, Fitriani (adik kandungku), Zahra (adik tiriku), Raka, Rezan, dan kak Anita (kakak kandungku).

Awalnya kita bikin dulu jelangkungnya. Lalu membaca mantranya. “jelangkung, jelangkung, disini ada pesta, pesta kecil-kecilan datang tak di undang pulang tak di antar” itu mantranya. Kemudian jelangkungnya langsung bergerak dengan ganas. kita langsung memulai percakapannya dengan jelangkung.

Aku: betul ini dengan yang mengganggu saudaraku?
Jelangkung (menulis): ya
Aku: siapa namamu?
Jelangkung: Sumi.
Aku: lalu kenapa kamu mengganggu saudaraku?

Jelangkung: karena dia sering kosong pikirannya. Bukankah kalian tahu setan itu suka mengisi pikiran manusia yang kosong.
Eliza: terus kenapa kamu meninggal dan arwahnya disini?
Jelangkung: aku bunuh diri di rumah kosong yang ada di sekitar sini. Jika kalian ingin melihat dan menemuiku pergi saja ke belakang rumah ini agak jauhan, nanti kalian akan melihat rumah yang rusak dan kelihatan angker.
Yulia: memang kenapa kamu bunuh diri?

Jelangkung: awalnya aku stres dan lama-kelamaan aku frustasi akibat kakak tiri dan ibu tiriku yang sangat kejam padaku. Aku sudah mulai bosan hidup dengan penuh caci maki, hinaan, di anggap pembantu, dan yang paling sakit hati adalah mereka bilang jika aku pergi, mereka berdua akan membunuhku.

Rio: oh, kasihan, usiamu berapa?
Jelangkung: 12 tahun. Sudah ya, kalau kalian masih ingin bercakap denganku, lebih baik temui aku saja di tempat kataku tadi.

loading...

Lalu jelangkungnya diam lagi. Besoknya, aku menceritakan hal ini kepada Zifa (saudaraku yang kesurupan) dan yang lainnya. Kita tidak ada urusan lagi dengan hantu Sumi, jadi kami tidak menemuinya. Sekian dari ceritaku, maaf ya kalau gak seram, soalnya itu asli kami alami sendiri, dan kami takut kalau melihat wujud hantu Sumi, jadi kami tidak datang ke rumah kosong itu. Wassalamualaikum wr, wb.

KCH

Salma Siti Fatimah

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Salma Siti Fatimah has write 2,674 posts