Seperti Apa Susil, Oi dan Carrie?

Hai KCH lovers. Meet me. Seperti apa Susil, Oi dan Carrie? Kalau bagi reader yang gak tahu siapa mereka dan beranggapan “mereka adalah manusia” *haha. Salah besar, ya. Memang ada yang manusia, tapi sekarang sudah mantan. Yup, Carrie. Ok, aku mau bahas satu-satu dulu ya, mengenai mereka bertiga. “Trimit” alias trio demit.

1. Susil, selama ini aku selalu bilang kalau, aku gak pernah tahu gender si doi apa. Laki kah, wanita kah. No identitas. Tak ada KTP and akte kelahiran. Dan Susil, itu memang nama cewek, dan sebenarnya nama itu kuambil bukan karena dia cewek atau *wekce ya, tapi karena dia usil. KTP dan akte, sampai sekarang dia gak ngurus-ngurus. Apa karena gak punya waktu atau gak punya duit? Entah lah. Hanya dia dan Tuhanlah yang tahu.

loading...

Kalian mau tahu gak, wujud Susil alias setan usil ini bagaimana? Nih ya, aku kasih tahu. Wujudnya itu, hitam. Ya, hitam *tok. Hitam saja gitu. Dia berupa bayangan hitam. Itu aslinya. Tapi karena dia setan yang kreatif, dia bisa mengubah-ubah wujud jadi kunti, pocong, genderuwo, tuyul, aku, keluargaku, teman-temanku, wanita cantik, pria tampan, anak anak.

Ah, gak akan kelar kalau dijelasin mah, sudah kubilang sampai tukang haji naik bubur terus naik haji lagi kemudian naik bubur lagi, gak akan siap. “Eh, sekarang sudah kelar kok itu sinetron, endingnya bagaimana ya? *Haha”. Gitulah intinya. Terus, Susil ini juga bisa memainkan berbagai versi suara dan bisa main alat musik. Selain setan yang kreatif, si doi juga setan yang aktif. Aktif ngerjain orang. Sudahlah gitu saja, kayaknya kebanyakan Susil deh dari dulu yang aku jelasin. Susil, Susil, Susil. Susil bin titan bin tilan.

2. Oi, love my best friend. Aku sangat menyayanginya, *hm, iya. Dia itu baik dan gak jahil. Macam yang nomor satu tadi tuh. Dia pengertian banget. Kalau ada didunia ini yang paling pengertian, dialah tingkat kedua setelah mama. Makanya aku selalu curhat bahkan tidur bareng dia. Kalian sudah tahu apa belum wujud Oi bagaimana? Ya, aku sudah ceritakan ciri-ciri Oi (in my story “pengalaman pertama kak Aldan“).

Kalau malas baca storyku tadi, gak masalah. Aku akan bagi tempe (gak punya tahu, soalnya hari ini masaknya tempe). Oi itu ciri-cirinya, tingginya seperti Upin Ipin. Tahu Upin ipin? Ya, yang tinggal dibikini bottom itu loh. (Salah woi, *peak. Upin Ipin itu yang tinggal dirumah) *haha, dia lebih *peak. Ya memang tinggal dirumah lah. Lanjut ya, sudah itu, Oi itu punya tanduk kayak unicorn. Tahu unicorn? Pernah nonton doraemon? (Hubungannya apa ya?) “gak ada. Cuma nanya *doang. Memang gak boleh? *Haha, haha”. Kidding.

Maksudnya Oi itu punya tanduk ditengah yang tajam, kayak unicorn. Unicorn itu kuda bertanduk tengah dan biasanya punya sayap. Tapi Oi gak punya sayap ya. Terus yang terakhir, si Oi ini punya kulit yang kayak Korean star. Putih, tih, tih, banget. Kinclong. Kayak salju gitu kulitnya. Awal perkenalan aku dengan Oi itu ketika malam tahun baru 2012 masuk 2013. Tepat tanggal 31 desember.

Saat itu, 4 hari sebelum malam tahun baru, kami sudah berada di Hong Kong. Ya, liburan sekalian malam tahun baruan di disneyland Hong Kong. Lihat firework. Jadi, saat disanalah aku bertemu sama Oi. Aku kira awalnya dia hanya sebuah mainan anak yang ada disana, (waktu itu dia berada disebuah taman di disneyland, sedang berdiri mematung) karena bentuknya itu, *haha lucu banget. Sumpah deh.

Ceritanya nih gini, awalnya aku dan Oi berjarak kira-kira 3, 2, 1 meluncur *hehe, maksudnya 3 meter, kemudian 2 meter, 1 dan Boom! Saat aku sudah dekat banget, tepat berada didepannya, yo, yo mama, dia ngedipkan kedua matanya, macam manusia. Wah, spontan *huhuy (komeng, komeng), aku kaget dan refleks hampir terbang kebelakang alias tersungkur guys.

Waduh, setan rupanya. Sebenarnya Oi itu bukan setan, tapi dia itu jin. Beda ya kalau setan dengan jin. Menurutku, setan itu jahat dan menyesatkan kalau jin itu gak semuanya jahat. Adakan jin islam dan ada juga jin kafir. Aku rasa kalau si Oi ini jin China. Ya, orang aku ketemu dia di Hong Kong, berarti dia China *dong. Dari pertemuan pertama itulah, dia selalu ngikuti aku, sampai Indonesia. Dan sampai sekarang, dia tinggal dikamarku bahkan kami tidur seranjang. (jangan jealous, ya).

3. Carrie, in my story “Carrie, teman baruku ke-2“. Di baca ya, biar kalian tahu wujud dan perkenalan pertamaku sama dia bagaimana. Dia itu sekarang tinggal satu kost-an sama Oi (*haha, aku ibu kost para jin). Carrie itu sebenarnya, kayak mana ya jelasinnya. Susah. Dia itu dulu manusia, sekarang sudah jadi mantan (nanti, entah besok atau lusa, aku akan kasih space for Carrie. Spesial lagi, pakai telur 3. Gak zaman pakai telur 2, dikit kali). Carrie ini baik banget, pengertian. Sebelas duabelas lah sama Oi. Dia pernah ngajak aku main? (Gak usah buka kode. Nanti ada masanya. Kalian pasti tahu).

Sekarang dikamarku dan yang menemani aku tidur semakin ramai. Ada Oi, ada tzu-tzu (my dog), ada Chip (iguana kesayangan, dia juga berada dikamarku, tapi gak ditempat tidurku), ada Carrie (gadis yang sangat cantik dan baik) dan ada aku (ya iyalah, kalau gak ada aku namanya bukan kamarku). Ada yang percaya sama ceritaku kali ini? Kalau ada, alhamdulillah. Kalau gak ada “sukurin loe, tahu rasa”.

Percaya gak percaya silahkan, ibu, bapak, kakak, adik, nenek, kakek, oma, atok, bulek, palek, mak cik, pak cik, encang, encing, nona, tuan, mas, mbak (sudahlah gin, gak siap-siap nanti). Itu saja lah. Itupun sudah banyak kali. Panjang banget ya ceritaku. Sorry nih kak John, ngeditnya jadi lama, terus terang nih kak, dicerita kali ini, aku sungguh sangat bingung dengan kategori cerita ini. Soalnya ceritanya gado-gado. Hanya Tuhan dan kak John lah yang tempe (kan sudah kubilang, hari ini aku gak masak tahu).

Satu lagi, mau thanks to reader semua dan writer KCH. Sudah suka sama cerita-ceritaku yang gak bermutu ini (menyederhanakan diri, ceritanya. Padahal ceritaku Ok punya *haha) “*soek loe Gin” terus makasih atas puja puji (takutnya, kupingku nanti naik pula sampai 1 hasta karena kebanyakan dipuji) maksudnya atas partisipasinya Bayu Aji, Yain, Jovanka, Tomcat (itu nama, apa kartun? Kucing Tom *haha. Maaf ya, bercanda. Gak marah kan?) dan kembali salam buat putri Revalina.

Thanks ya, sudah baca. Dan untuk Aji, kalau mau kerumah, silahkan. Rumahku berada diperumahan taman hako indah, helvetia, Medan, *haha, datanglah ke Medan, *hehe. Ok, lah. Cerita yang panjang kali lebar ini, akhirnya bye-bye.

Fiolin Fradah

Sezgina F.S Fradah

Thank you for reading my stories. Thank you for liking my stories Thank you so much... Terimakasih,Thank you,Arigato gozaimasu, kamsahamnida,Xie-xie,Merci bien,Dankejewel,Matur nuwun,Tarimo kasih,Hatur nuhun,Bujur...

All post by:

Sezgina F.S Fradah has write 94 posts