Sepulang Jualan Misop

Suatu malam pada pukul 23.49 ada seorang tetanggaku, kisah ini ia alami sepulang jualan Misop keliling. Saat itu ia pulang pada pukul 23.37 dan dia sedang menghitung uang hasil jualanya. Konon katanya kalau ada suara anak ayam,anjing menggonggong atau melolong, dan itik itu bertanda bahwa ada kuntilanak disekitarnya.

Jadi pada pukul23.46 ia sedang menghitung uang hasil jualan Misop, tiba-tiba ia mendengar suara anak ayam, dia belum tahu kalau ada suara anak ayam tandanya ada kuntilanak disekitarnya. Saat itu ia langsung berhenti menghitung uangnya dan langsung mencari sumber suara tersebut. Karena ia penasaran, saat ia melangkah maju kira-kira 10 langkah tepatnya di halaman tetanggaku.

Di halaman itu terdapat pohon kuini yang katanya pernah ada anak-anak yang ingin membeli petasan, dan salah satu dari anak anak tersebut ada seorang anak yang punya indra keenam. Lalu anak itu berkata pada temannya.

Anak: hei lihat ada cewek di atas pohon kuini.
Temannya : mana?.
Temannya lain: (kabur) hantu.

Tukang bakso itu berdiri tepat di bawah pohon tersebut, ia melihat keatas. Ia terkejut melihat sesosok kuntilanak bermata merah, bermuka hancur dan menatapnya dengan tatapan yang bengis. Ia langsung lari dan masuk kerumah dengan bulu kuduk berdiri dan muka pucat. Ia membangunkan istri dan saudara serta kerabatnya karena kerabat-kerabatnya tinggal satu rumah.

Ia menceritakan apa yang dialaminya tadi, kemudian mereka beramai-ramai melihat di atas pohon kuini tadi dan kuntilanaknya sudah menghilang. Sejak hari itu, ia tidak berani pulang terlalu malam dan setelah beberapa bulan ia pindah dan ikut abangnya ke daerah lain. Sekian cerita saya ,mohon maaf bila gak seram tapi kejadian ini nyata terjadi.
Fb: the prince hafiz

loading...
KCH

hafiz

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

hafiz has write 2,684 posts