Si Gundul Lagi Ngehits

Gundul? Iya si gundul yang selalu ngehits disetiap zaman. Tapi dia bukan yang suka nyari duit, tetapi selalu eksis dengan penampakannya yang menarik hati, eh maksudnya menarik jantung untuk berdebar-debar bahkan syok. Bahkan ada yang sempat membuat orang kapok melihatnya eksis. Masih ingatkah kalian di cerita “hantu gundul pringis?” iya dia si gundul, dia lagi, dia lagi.

Tidak pernah bosan ya itu bocah nongolin pelontosnya sambil eksis nyengir menampakan daya tariknya dengan senyumnya yang menggoda. Bahkan dia berani menggoda setiap orang, tidak peduli yang sudah lansia ataupun muda. Desaku ini masih banyak pepohonan, bahkan pohon kelapa pun masih bisa terlihat disetiap kebun dan pekarangan orang yang luas.

Cerita ini saya ambil dari nara sumber mbah minem. Tahukan mbah minem di ceritaku sebelumnya? “main petak umpet lucu tapi horor dan jantungku berdebar“. Di cerita ini, mbah minem akan pergi ke sumur. Sumur sekaligus bilik kamar mandinya berada diluar rumah. Jaraknya tidak terlalu jauh, namun disamping bilik dan sumur terbuka ini, ada pohon kelapanya yang tidak begitu tinggi dan berbuah lebat. Jadi pohonnya bisa buat sandaran penutup bilik dari anyaman bambu.

loading...

Ya begitulah ilustrasi tempat mandi sederhana ala kampung tempo dulu. Nah, mbah minem ingin sekali buang air kecil malam-malam. Itu sudah biasa, tapi malam ini lain dari biasanya. Ketika mbah minem akan masuk kebilik, tiba-tiba “*grusuk, gedebuk” suara itu terdengar sangat jelas. Dan ketika kaget akibat suara itu. Tiba-tiba didepannya ada sebuah kelapa hijau.

Dalam hati mbah minem agak senang, karena dapat rejeki. Tapi ternyata salah dugaan, itu bukan rejeki! Tapi kesialan. Saat mbah minem mendekati kelapa hijau itu dan tepat berada didepan kakinya. Dia melihat kepala pelontos yang melihatnya sambil menyeringai terlihat giginya. Sontak mbah minem terkejut dan lari menuju rumahnya, lalu menutup pintu dengan tergesa-gesa.

Padahal sudah kebelet buang air benaran, tapi dia tahan. Kebetulan rumahnya belum dilantai alias masih lantai tanah, jadi mbah minem buang air dipojokan dapur rumahnya. Keesokan harinya dia bercerita pada anak-anaknya, dan sejak saat itu kamar mandinya diberi lampu penerangan. Dan jika mbah minem akan kebilik dia minta diantar oleh anaknya. Sekian.

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya… :D
by:
penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts

Please vote Si Gundul Lagi Ngehits
Si Gundul Lagi Ngehits
Rate this post