Si Penjaga Sekolah

Hai sobat KCH, ketemu lagi nih sama miftah. Aku akan bercerita sedikit saja karena ini bukanlah pengalaman nyataku tapi ini adalah pengalaman nyata Si Penjaga Sekolah di SD ku dulu. Begini kisahnya. Aku dulu sekolah di salah satu SD negeri di Medan, dan aku ini akrab banget sama semua kalangan mulai teman sekelas, teman lain kelas, kakak kelas, adik kelas, semua yang berkelas deh, emak-emak, abang-abang, guru-guru bahkan penjaga sekolahnya.

Penjaga sekolahku itu adalah seorang kakek yang sudah lama banget jaga disekolah SD ku karena rumahnya berada dibelakang sekolah. Singkat cerita, Waktu itu hujan, jadi aku dan beberapa kawanku menghampirinya yang sedang asik merokok. Kami pun berbagi banyak cerita lucu sampai pada si kakek cerita tentang penjaga sekolah yang asli. “Maksudnya apa kek?”. Si kakek menjelaskan kalau dia bukanlah penjaga sekolah yang asli melainkan ada satu makhluk yang memang asli penjaganya.

Dia adalah si Kepala Buntung (sejenis hantu jeruk purut juga). “Setiap malam jam 01.00 dia keluar dan dia selalu berkeliling sekolah dengan menggandeng kepalanya yang putus. Dan setiap malam juga dia selalu mengganggu kakek, tapi dia tidak jahat. Dia ganggu karena cuma minta rokok sama kakek. Awalnya kakek terkejut karenakan baru hari pertama jaga, tapi lama-lama kakek terbiasa, malahan kakek selalu nyediakan rokok untuk dia kalau kakek lagi tidur, agar ia gak mengganggu kakek lagi tidur. Jelas si kakek. Kamipun sangat penasaran dan bertanya.

“Terus kek, dia ngerokoknya dimana dan kayak mana?”.
“Ya dia ngerokok disebelah kakek yang lagi tidur. Ya kepalanya disambung dulu waktu dia ngerokok, selesai ngerokok, kepalanya dilepaskannya lagi”.
“Ih. Serem” kata kami kompak.
“Kalian gak perlu takut. Dia gak akan ganguin kalian dan dia juga gak akan nampakkan diri siang-siang. Sudah kebiasaannya nampakan diri mulai dari jam 01.00 malam sampai jam 04.00 pagi. Dan ini kakek tau karena dia (kepala buntung) yang kasih tau kakek bahwa penjaga yang asli disini itu dia”.
“Oh. Gitu rupanya” kataku.

loading...

Si kakek menambahkan “Kakek cerita kayak gini supaya kalian tau, alasannya agar kalian bisa menghormati daerah sekitar sini, belajar yang benar, tidak melakukan hal-hal aneh, gitu loh nak. Dan satu lagi agar kalian tau bahwa kita manusia hidup gak sendiri, ada makhluk lain yang hidup bersama kita. Jadi kita harus saling hormat”. Terimakasih.

KCH

miftahul Khairat

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

miftahul Khairat has write 2,684 posts