Si Poci Gak Mau Pindah

Setelah sekian lama absen kirim cerita karena ada urusan yang jadi prioritas untuk diselesaikan, akhirnya hari ini baru bisa kirim. Ini cerita masih fresh loh baru dapat dari mantan pacar yang dapat cerita dari kakaknya. Kakaknya ini tinggal disuatu daerah di Jawa Tengah, kalau pembaca KCH pingin tahu agak detail baca dah cerita “dik, lagi ngomong sama siapa?“.

Ceritanya bermula pagi hari waktu lagi tiduran, eh mantan pacar telepon-teleponan sama kakaknya, ceritanya horor gitu jadi aku perhatikan percakapannya dan aku interogasi sesudahnya *hehe. Begini ceritanya. Kakaknya cerita tepat didepan rumahnya yang tentunya tetangganya adalah seorang pengusaha jual beli mobil bekas (mobkas), jadi mobilnya gonta ganti gak pakai lama *hehe.

Suatu hari dia (si pengusaha mobkas) baru saja membeli sebuah mobil lagi yang masih dalam kondisi baru dengan harga lumayan murah tentunya. Dia membeli mobil tersebut setelah menjual mobil yang sebelumnya dia beli. Mobil yang masih terbilang baru ini lumayan disayang oleh si pengusaha mobkas karena kondisinya masih baru dan sangat prima, sehingga yang biasanya dia menyimpan mobil yang mau dijualnya lagi didepan rumah, karena mobil ini masih dalam kondisi terbilang baru, dia menyimpannya didalam garasi rumahnya.

loading...

Kejadian anehnya terjadi kemudian setelah beberapa hari mobil itu ada digarasi rumahnya. Sore itu dia dikagetkan oleh suara anaknya yang berteriak ketakutan sambil berlari keluar dari rumahnya. Segera saja orang tuanya dan para tetangga berlari keluar melihatnya dan menanyakan apa yang sedang terjadi pada anak ini yang tiba-tiba berteriak histeris.

Setelah ditenangkan oleh ibunya dan beberapa tetangga akhirnya anak ini bercerita kalau tadi sewaktu bangun tidur dari istirahat siang dikamar orang tuanya dia melihat sesosok poci (tahukan maksudnya) sedang duduk sambil menggoyang-goyangkan kakinya dan mengangguk-anggukan kepalanya dengan santai diatas lemari. Awalnya si anak menganggap itu sebuah bantal guling yang ditaruh disana, tetapi setelah diperhatikan saksama ternyata “bantal guling” itu punya mata, hidung dan mulut alias ada wajahnya yang membuatnya terkejut setengah mati dan berlari keluar sambil berteriak dari kamar orang tuanya menuju keluar rumah.

Mendengar cerita anak ini beberapa tetangga dan bapaknya segera mengecek kedalam kamar, tetapi dia tidak menemukan “sesuatu” yang dilihat oleh anaknya. Si anak saat diajak masuk kembali kerumah tetap saja tidak mau karena dia masih melihat si poci ada dikamar orang tuanya (mungkin gak dia indigo!). Akhirnya orang tuanya memanggil seorang ustad yang ada disana untuk membantu melihat “sesuatu” yang cuma si anak yang bisa melihatnya.

Setelah sampai disana pak ustad membenarkan apa yang dilihat oleh si anak bahwa disana memang ada sesosok poci yang ada diatas lemari kamar. Si bapak (pengusaha mobkas) segera meminta tolong kepada pak ustad untuk mengusir si poci dari rumahnya. Pak ustad menyanggupinya dan setelah “pergulatan” beberapa lama akhirnya si poci berhasil diusir dari kamar itu, tetapi anehnya dia berpindah kedalam mobil baru si pengusaha mobkas.

Pak ustad pun berusaha mengusirnya dari mobil itu tetapi gagal karena si poci bersikeras gak mau pindah dari dalam mobil tersebut karena itu sudah menjadi rumahnya semenjak dari pemilik sebelumnya. Si pengusaha mobkas akhirnya sadar kenapa mobil yang masih tergolong baru itu dijual dengan harga murah oleh pemilik sebelumnya. Dia kemudian segera mengeluarkan mobil itu dari garasinya dan menaruhnya dipinggir jalan.

Dia berkata akan segera menjualnya walaupun tidak dapat untung. Memang benar sih dia mau segera menjualnya tetapi menunggu pembeli yang berminat, kakak mantan pacar juga jadi merinding ngeri juga kalau keluar rumah, karena walaupun mobil itu di pinggir jalan depan rumah tetangganya tetapi itu adalah depan rumahnya juga. Sekian.

Yandi Lalu

yandi

You Shouldn't Read Alone (english)Ndak Bae Mece Mesak-Mesak (sasak)Suka Segala Sesuatu Tentang Pesawat Khususnya Pesawat Tempur, Alutsista, Militer, Film, Cerita Hantu, IT, Astronomi, History ect.Fb. Yandi LaluInstagram. @yandilalu

All post by:

yandi has write 71 posts