Si “Putih” Dalam Lemari

Hai pembaca KCH. ini salah satu cerita yang terjadi ditempat kost waktu masih kuliah, cerita sebelumnya “ibu kost dan bermain jelangkung“. Di kost putra tempat saya tinggal berbentuk rumah, terdiri dari empat kamar tidur satu kamar mandi, satu kamar tengah dan satu ruang tamu. Keempat kamar ini berhadap-hadapan mengelilingi ruang tengah. Ruang tengah ini kosong tapi ada lemari berisi buku-buku yang entah punya siapa dan salah satu pintu lemari itu lepas.

loading...

Awalnya tidak ada hal aneh saat pertama tinggal disana, tapi kata teman yang udah kost disana kayaknya lemari itu angker. Apakah saya terbawa omongan atau karena memang lemari itu angker, setiap saya lewat disana perasaan saya was-was dan selalu melirik kedalam lemari itu, tapi tidak pernah ada penampakan atau hal aneh terjadi seperti ada buku yang jatuh atau pintunya terbuka sendiri maupun suara ketawa yang “khas”.

Sampai beberapa hari kemudian, saat tengah malam waktu saya kembali dari kamar kecil, saya melihat bayangan putih ada dalam lemari itu. Kaget juga dan berhenti untuk memperhatikan lemari itu, tetapi ternyata tidak ada apa-apa. Akhirnya saya kembali masuk kekamar. Tetapi kejadian ini ternyata berulang, semakin sering terlihat bayangan putih tapi cuma sekilas saja dan ketika diperhatikan bayangan itu menghilang.

Sampai pada suatu hari akhirnya kejadian juga melihatnya utuh. Waktu itu sedang musim hujan dan selayaknya musim hujan, hujannya deras dan disertai angin kencang ditambah lagi hujannya gak berhenti sampai akhirnya malam tiba. Semua normal gak ada yang aneh sampai menjelang waktu istirahat ketika saya baru balik dari kamar mandi, tepat didepan lemari tiba-tiba sudah berdiri seorang perempuan menghadap samping bergaun tidur putih dengan wajah pucat dan rambut panjang.

Saya waktu itu langsung berhenti memperhatikannya, wanita itu kemudian berjalan memasuki lemari dan duduk didalamnya tanpa memperhatikan atau melihat saya dan kemudian menghilang. Kaget sih tapi anehnya tidak ada perasaan takut atau kaku pada saat itu, setelah wanita itu menghilang saya lanjut masuk kamar.

Jadi selama ini memang benar cerita kalau lemari itu angker, tetapi dipikir-pikir selama gak mengganggu ya dicuekin saja. Sampai dua tahun berjalan dan lemari itu kemudian dibuang oleh bapak kost, saya tidak pernah lagi melihat penampakan yang jelas kecuali cuma sekilas bayangan putih. Sekian.

Yandi Lalu

yandi

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

yandi has write 87 posts

Please vote Si “Putih” Dalam Lemari
Si “Putih” Dalam Lemari
Rate this post