Siapa Dibelakang?

Hai, kenalin namaku Nur.R.A.G. Aku mau berbagi pengalaman yang sampai saat ini tidak bisa aku lupakan. Saat itu aku, ayah dan ibuku sedang menuju ke rumah nenek. Saat itu aku masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 2. Ayahku yang mengemudikan mobilnya. Kami berangkat pada pukul kira-kira 11 malam. Saat diperjalanan, ada orang yang menumpang, dan dipersilahkan oleh orang tuaku.

Lalu orang itu pun naik masuk ke dalam mobil. Dia seorang laki-laki, namanya tidak kuketahui. Lelaki itu duduk di bangku paling belakang. Ibuku duduk di depan dan aku duduk di bangku tengah. Setelah beberapa saat, Ibuku bilang “kalau mau tiduran di kursi boleh” dan orang itu pun hanya tersenyum.

Aku menengok ke belakang. Aku melihat lelaki itu tiduran di kursi. Setelah itu rasa ngantuk pun mulai terasa. Tidak lama kemudian aku tertidur. Setelah beberapa saat, aku terbangun dan aku bertanya kepada ibuku “Sekarang sudah pukul berapa?”. Lalu jawab ibuku “Sudah tengah malam”. Tak lama kemudian, aku menengok ke belakang, aku berkata dalam hati, orang itu masih tiduran. Dan aku pun tertidur lagi.

loading...

Saat dibangunkan ibu, aku pun bangun. Mataku masih merasa mengantuk “bangun, sudah mau sampai” kata ibuku. Aku menengok ke belakang, orang itu masih tiduran. Aku pun duduk sambil menenangkan pikiran. Tak lama kemudian, sampai juga di rumah nenek. Aku bingung, sama orang yang tadi kan belum turun?. “Sudah dari tadi waktu kamu masih tidur”. Aku menengok ke belakang lagi, dan kursi mobil belakang pun sudah kosong. Lalu yang kulihat tadi siapa? Siapa yang ada dibelakang?.

Share This: