Siapa Yang Tadi Didapur?

Hay namaku Aditya ini ceritaku ke-2. Waktu itu umurku masih 8 tahun. Jujur aku dulu orangnya penakut (sebenarnya sekarang pun masih, hehe). Langsung ke cerita ya. Waktu itu tahun 2010 umurku 8 tahun. Terus hari itu malam apa aku juga lupa hehe, maklum sudah lama. Dulu aku kalau malam sering buang air kecil dulu sebelum tidur, terus kalau mau buang air kecil, aku selalu ajak mamaku untuk menemani.

Tapi entah kenapa malam itu aku tidak pergi ke kamar mandi pada malam nya. Hingga pada jam 02.00 malam aku pun merasa ingin buang air kecil. Karena sudah tak tahan, aku langsung lari ke kamar mandi. Aku pun coba memberanikan diri buat ke kamar mandi karena tidak tahan, tapi lampu dapur menyala. Saklar air nya pun hidup. Saat aku masuk ke dapur (kamar mandiku disamping dapur), aku melihat ibuku yang sedang masak.

Terus aku tanya “Mah, kok jam segini sudah masak, temenin aku ya jangan ditinggal” tapi ada yang aneh, mamaku cuman mengangguk, aku pun tidak merasakan apa-apa saat itu. Saat aku keluar dari kamar mandi, mama masih didapur. Tapi apa yang dilakukan aku pun nggak tahu. Terus aku tanya “mah, saklar airnya aku matiin yah?” mamaku cuman menjawab “ya”.

Terus aku matiin saklarnya, lalu aku bilang ” mah aku mau tidur lagi, aku tinggal ya”. Lagi-lagi mamaku cuman mengangguk. Hingga akhirnya aku pun sebal terus aku tinggal deh, nah saat aku mau ke kamarku, aku masuk ke kamar orang tuaku. Saat aku masuk, aku kaget bukan kepalang. Ibuku masih tidur pulas di kamar, seketika aku merinding dan hampir pingsan. Terus aku bangunin mamaku “mah, kok mama sudah disini sih, kan tadi ada didapur” mamaku bilang “kamu ngomong apaan sih? orang mama dari tadi tidur disini juga”.

Aku menyahut ” Ahh, mama jangan bercanda donk, orang tadi jelas-jelas mama masak didapur kok”. Mamaku bilang “kamu jangan ngaco deh, mama dari tadi disini, kalau gak percaya tanya papa mu nih”. Tiba-tiba papaku bangun terus bilang ” Iya le, ibumu dari tadi tidur disini belum bangun”. Aku pun langsung ketakutan terus aku ceritain semua nya pada papa, mamaku.

loading...

Mereka pun kaget terus papaku langsung ke dapur untuk memastikan semuanya. Tapi setelah di periksa tidak ada apa-apa. Aku pun nangis sejadi-jadinya karena apa yang aku alami, aku takut hingga aku minta tidur di temani mamaku. Pakaian mamaku pun beda dengan apa yang kulihat didapur tadi. Jadi pertanyaannya “Siapa yang tadi didapur?” Hanya Tuhan yang tahu.

Share This: