Siapa Ya?

Hay sobat KCH. Perkenalkan nama saya dwi dari Lampung Tengah. Saya akan bercerita tentang hal aneh yang pernah di alami oleh saya dan keluarga. Sebelum saya cerita, terlebih dulu cuma iseng-iseng baca cerita hantu lewat google. Eh, ketemu deh cerita hantu dan horor disini, sehingga membuat saya ingin mampir untuk berbagi kisah nyata. Ok, langsung saja ke TKP cerita.

Waktu itu entah hari dan tanggal berapa saya lupa kejadiannya. Tapi pastinya di bulan Agustus tahun 2015 kemarin. Saat itu saya berkunjung ke rumah nenek dari jam 8 pagi dan itu jadi rutinitas di bulan itu. Karena faktor pekerjaan kecil. Seperti biasa, sore hari saya pulang ke rumah di desa sebelah yang agak jauh dari tempat tinggal simbah. Tidak lupa berpamitan. Singkat cerita, pagi-pagi seisi rumah simbah geger ketika saya datang.

Setelah saya duduk barulah simbah dan bulek cerita padaku. Bahwa semalam, simbah seperti biasa melanjutkan pekerjaanku yang belum selesai. Padahal saya sudah bilang sebelumnya biar saya saja besok yang beresin. Tapi kata simbah, daripada nganggur dan belum bisa tidur ”katanya”. Lanjut cerita, sejak aku pulang hujan turun dan malam menyisakan rintik-rintik gerimis hingga jam 11malam. Simbah masih sibuk menyelesaikan pekerjaan sambil nonton tv. Entah kenapa malam itu simbah belum merasa kantuk.

loading...

Tapi pekerjaan sudah selesai, hingga akhirnya simbah memutuskan untuk tidur di kamarnya. Entah mengapa mata enggan terpejam. Setelah beberapa detik kemudian, simbah melihat anak kecil seumuran cucunya yang bernama sindi anak bulek saya. Anak kecil itu keluar dari lemari baju samping ranjang simbah tidur. Karena simbah melihat akhirnya terbangun dan memanggil anak kecil tadi. Begini dalam bahasa jawa tapi biar ringkas saya terjemahkan ke bahasa indonesia.

Nduk (panggilan anak perempuan bahasa jawa), kenapa tidurnya sambil berjalan? (tanya simbah pada anak itu). Tapi anak kecil itu hanya diam sambil berjalan keluar kamar. Simbah mengikutinya sambil manggil-manggil nama Sindi (cucunya). Setelah keluar dari kamar. Simbah kebingungan mencari-cari gadis kecil itu. Hingga penasaran, simbah menuju kamar cucunya untuk memastikan. Tapi alangkah terkejutnya, simbah mendapati cucunya sedang tidur pulas bersama ibu dan adiknya.

Karena simbah dari tadi memanggil-manggil cucunya sehingga bulek terbangun dan bertanya. “kenapa bu? Cari siapa?” tanya bulek kepada simbah. Simbah menjawab “oh, saya kira sindi tidur sambil jalan ke kamar, jadi ibu manggil-manggil karena ditanya diam saja. Kirain ada perlu apa, gitu” kata simbah. Bulek terdiam terkejut karena sejak maghrib sindi anaknya tidur dan tidak kemana-mana.

Lalu menjelaskannya pada simbah bahwa anaknya tidur sejak sore. “Lalu, siapa yang tadi di kamar ibu, anak kecil berambut pendek sebahu berbaju putih dan rok biru muda?” kata simbah. Sejak kejadian itu mereka berdua tidak bisa tidur sampai subuh. Hingga saya datang. Cukup sekian terimakasih. Maaf jika tidak seram atau ada kata-kata yang salah. Lain kali saya akan berbagi cerita nyata yang saya alami sendiri. Makasih bila dibaca.

Dwy Dwi Dandwi

Dwi

Jangan baca ini sendirian ya... :D by: penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwi has write 118 posts