Siapa yang Bermain?

Selamat membaca para sobat KCH, dan selamat bertugas kak john. Dwi kembali lagi di cerita ke 30, kali ini di alami oleh mba endang (salah satu karyawan abah dulu). Dan saya cerita ini di ceritakan olehnya dan juga ibu mertuaku dulu. Seperti biasa, mba endang beraktivitas membantu ibu di bagian dapur atau istilah kasarnya membantu pekerjaan rumah sekaligus memasak untuk karyawan lain.

loading...

Hari itu sedang sepi di belakang, karena para karyawan belum memulai aktivitasnya di pabrik. Karena dapur dan pabrik bersebelahan dan hanya di sekat tembok yang ada jendela besi, otomatis penglihatan dari dapur bisa memantau pekerjaan di pabrik. Nah di saat mba endang ingin mengecek ke belakang atau pabrik. Dia melihat anak laki-laki sedang bermain dandang gantung yang besar (alat memasak/mengukus kerupuk).

Anak itu mengayun-ayunkan dadang super itu sendirian. Tapi mba endang tidak curiga, karena dia pikir itu si dadan (karyawan) karena badan dia lebih kecil dari yang lainnya (masih muda). Mba endang hanya bergumam “ngapain si dadan jam segini mainan dandang, kayak kurang kerjaan saja”. Tapi mba endang mengamatinya lagi, karena terlihat seperti asing.

Dan mba endang bercerita ke ibu, dan ibu hanya tersenyum karena menganggap wajar di kira masih kecil dan lugu. Lalu setelah jadwal sarapan sudah tiba, mba endang meledek dadan, “dan, ngapain kamu pagi-pagi sudah mainan dandang?”. Si dadan yang merasa tidak mainan terkejut, dan menjelaskan alibinya sejak pagi. Sontak mba endang terkejut dan ibu juga, lalu siapa yang mainan?

Anak itu sekitar umuran 10/12tahun dan tingginya mirip dengan dadan, itu sebabnya di kira dia. Tapi ibu teringat, bahwa dia pernah keguguran, setelah mendengar kata-kata dari anaknya (adik iparku). “Bu, saya mau punya adik, tapi kalau adiknya laki-laki saya tidak mau” kata anaknya. Lalu keesokan harinya ibu keguguran.

Tapi setelah kejadian ibu keguguran akhirnya adik-adik iparku bertambah perempuan semua. Itulah ingatan dari ibu, (apa doa anaknya di kabulkan ya). Dan saya diceritakan setelah menjadi menantunya, tapi siapa yang bermain? Apakah dia adalah? Sekian.

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya… :D
by:
penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts

Please vote Siapa yang Bermain?
Siapa yang Bermain?
Rate this post