Siapa yang Kasih Tugas?

So whats’up guys, its DiRs. Ini cerita yang aku alami minggu lalu dan sangat nyata, so lets read. Pagi itu aku dan ke-empat sahabatku lagi bermain game bersama, tapi game itu harus aku hentikan karena ada inbox yang masuk dari guru matematika, dia mengirim sebuah gambar tugas soal 5 nomor yang sangat susah, kelihatan dari soalnya yang aku baca sekilas, nampaknya soal ini belum pernah diajarkan.

Lalu aku pun bertanya kepada guruku, “ini sepertinya belum diajarkan?” kataku membalasnya, tapi guru matematikaku membalasnya dengan font china yang sama sekali tidak aku mengerti apa artinya, tapi ya sudahlah aku kerjakan saja pikirku. Aku dan teman yang lainnya berpikir keras cara untuk mengerjakan soal ini, kami sudah mencari di google tapi tak ada yang membahas soal ini.

Nampaknya tugas ini sangat rumit, sampai aku browsing lebih dalam lagi di internet dan aku menemukan ada website dengan bahasa china yang membahas soal seperti ini tapi anehnya font itu tak bisa aku salin atau pun aku screenshot agar bisa aku artikan, dan websitenya pun tak bisa di translate.

Kami pun cuma menebak-nebak saja arti dari website itu, tugas soal 5 nomor itu pun berhasil kami kerjakan, tapi kami tidak tahu benar atau salahnya, daripada kena marah, kebetulan guru matematika itu adalah guru tergarang di sekolah. 2 hari kemudian guru matematika itu masuk.

“Ya anak-anak, kemarin saya tidak masuk karena saya lagi berziarah ke kuburan guru saya dulu, dan sialnya ponsel saya ketinggalan disana, belum sempat saya ambil dan rencana nanti siang baru saya kesana mencarinya” katanya.
“Tapi pak, bukannya bapak mengirimkan soal untuk kami kerjakan kemarin? Ini soalnya pak sudah kami kerjakan” kataku sambil memberikan buku tugasku.

“Ah kamu ini, orang saya tidak pegang ponsel” katanya sambil menerima buku tugasku.
“Ini pak, inbox yang bapak kirim kemarin” aku memberikan ponselku.
“Saya tidak pernah mengirimkan soal seperti ini, ini kan pelajaran matematika kuno, dan sudah tidak dipelajari didalam kurikulum kita” kata pak guru yang kebingungan.

“Terus ini juga bahasa china, saya tidak pernah mengirimkan pesan dengan bahasa china” sambung pak guru.
“Lalu siapa yang kirim soal ini pak?” kata temanku bertanya.
“Coba kamu translate bahasa chinanya”.

loading...

Setelah kami translate arti dari bahasa china itu adalah “kerjakan soal itu atau kalian akan aku hantui” kurang lebih begitu artinya. Aku dan pak guru pun terkejut membaca artinya, kelas matematika pun tidak dimulai hari itu dan pak guruku langsung kembali ke kuburan untuk mencari ponselnya. Ok guys, you have been read “siapa yang kasih tugas?”.

DiRs

Just indigo guy

All post by:

DiRs has write 9 posts