Siapa yang Masak?

Assalamualaikum, hola aku febby, aku mau cerita kisahku nih dengan judul siapa yang masak? Kejadiannya sekitar April tahun lalu, kejadiannya di kostku yang baru, aku baru saja pindah kost karena kost yang lama direnovasi, jadi aku baru pulang jalan sama pacarku (sudah jadi mantan sekarang *wkwk). Sekitar jam setengah 11-an malam, kostku ini ruko lantai 3, dan kamarku dilantai dua, jadi kudu naik tangga *dong, nah saat aku mau naik ke kamar, ngelewati ruang tamu dan dapur dulu, saat aku ngelewati ruang tamu sudah kerasa hawa-hawa merindingnya.

Kok tumben kostan suasananya kayak gini, dan tumben juga penjaga kost gak ada, biasanya dikost ramai apa lagi jam-jamnya tengah malam gini. Lanjut ke topik cerita, aku jalan sambil nyanyi-nyanyi gak jelas ngelewati ruang tamu dan ada 2 atau 3 kamar lah yang gelap mati lampu dan itu juga nambah aku makin takut (gak penakut sih cuma kurang berani saja) nah aku terus saja jalan sampai lewat dapur, (tangga lantai 2 satu ruangan sama dapur).

Saat aku mau naik tangga tiba-tiba aku ngelihat ada cewek masak, sontak *dong aku langsung mikir, loh bukannya gak ada orang ya dikost kok tiba-tiba ada cewek masak. Tapi gak terlalu aku perduliin sih, aku tetap saja jalan ke lantai dua. Saat sudah sampai depan kamarku kok wangi parfum bunga melati, dan wanginya nyengat banget. Di situ perasaan aku gak enak, langsung saja aku buka pintu masuk kamar, gak cuma sampai situ saja.

Waktu aku berbenah ganti pakaian beres-beres untuk tidur, kebiasaan cewek sebelum tidur pasti cuci muka dulu dan pakai masker wajah, saat aku beres-beres aku ngelihat ada orang lewat tapi cepat kali (sumpah aku gak bohong). Dia lewat gak sekali dua kali *doang. Awalnya aku biasa saja gak mikir aneh-aneh, aku coba pikir positif mungkin itu anak kost kamar sebelah, karena penasaran siapa yang lewat tadi aku buka pintu. Saat aku buka kok gak ada siapa-siapa, sunyi gak ada orang sama sekali.

Ya sudah aku langsung ke kamar mandi karena memang aku mau cuci muka kan, (kamar mandi didepan tangga lantai 3, kamar aku sebelahan sama tangga) susah sih ngejelasin denahnya *hehe. Karena aku juga sudah mulai rada takut jadi pintu kamar mandi gak aku tutup. Saat lagi *sor cuci muka tiba-tiba kran air kamar mandi sebelah nyala sendiri, sontak lah aku kaget, aku langsung buru-buru bilas mukaku dan aku matiin tuh kran airnya, yang aku bingungkan lampu kan mati kok airnya tiba-tiba hidup sendiri.

(Karena memang biasanya kalau gak ada yang ke kamar mandi lampu kamar mandi dimatiin) dah selesai aku cuci muka aku matiin lah lampu kamar mandi, tapi saat aku mau jalan ke kamar, lampu kamar mandi tadi nyala lagi. Aku langsung lah *cuss dengan cepat ke kamar. Gak berhenti disitu saja, setelah selesai cuci muka ya waktunya tidur kan, kebiasaan kalau mau tidur sambil dengar musik pakai headset. Saat mau tidur aku dengar lagi dilantai bawah orang masak, aku ngomong sendiri *siapa sih masak malam-malam gini, ribut kali*.

Niatnya aku mau ke kamar sebelah tanya siapa yang masak? Tapi karena aku sudah ngantuk ya sudahlah besok saja. Keesokan harinya saat aku jemur pakaian, anak-anak kost pada ngumpul di teras depan, aku langsung saja tanya, “kak, semalam siapa sih yang masak? Di bawah, bising kali lah gak bisa tidur awak”. Herannya mereka semua bilang gak ada yang masak tadi malam. Kakak kostku sebut saja namanya vina (bukan nama sebenarnya) dia bilang mungkin anak lantai 3 dik, karena masih penasaran aku ke lantai 3 tanya anak lantai 3, dan mereka juga ngejawab gak ada yang masak malam-malam.

*Tekejot lah aku kan, tapi yang buat kesalnya kakak-kakak kost gak ada yang percaya sama aku. Mereka bilang mungkin temannya penjaga kost lah apalah inilah itulah *bla, bla, bla, sampai suatu malam teman kamar sebelahku ngalami sendiri, gara-gara kejadian itu semua anak kost kalau sudah jam setengah 11 malam yang lagi keluar gak berani pulang, alias gak nginap di kost, dan aku juga kalau suasana kost sepi sunyi gak berani nginap dikost sendirian.

Pasti nginap di rumah teman atau di kost teman. Dan gak cuma sampai sini teman-teman KCH, semenjak kejadian itu aku sering kali sakit loh. Sakitnya aneh kali. Kaki aku lemas, untuk berdiri saja susah kali, jadinya aku sering masuk RS. Setelah kurang lebih 3x masuk RS aku telepon mamak aku, aku ceritain lah semua yang terjadi di kostku dan sakitku, mamak aku langsung nyuruh aku pulang kampung. Sudah sampai dikampung mamak tahu semua denah kostku gimana, dan dia tahu letak kamar mandi, tangga lantai 3, jemuran di lantai 4, dan pohon sawo disamping rumah kosong! Maklum lah mamak aku kayak bisa lihat hal-hal mistis gitu.

Sekitar 2 minggu aku pulang kampung aku disuruh pindah kost sama mamak aku. Ya sudah pindah kost kan, dan kejadian di kostku yang baru sama lagi kayak di kost lama, tapi kejadiannya bukan masak melainkan main musik, tiap tengah malam selalu main musik, kayak suara suling, dan alat musik jawa gitu. Aku ceritain di ceritaku yang selanjutnya ya. By the way ternyata yang masak itu perempuan penghuni kostku, dia sering duduk disudut tangga sebelah kamarku dan sering di kamar mandi sudut kiri.

Sekian ya teman-teman ceritaku ini real loh aku yang alami sendiri. Maaf ya kalau berantakan tulisannya baru pertama kali share sih *hehe. Kalau ada bahasa yang sedikit gak ngerti ini aku kasih tahu artinya *hehe (maklum medan punya).

Beres-beres: bebenah/bersih-bersih.
Kali: banget.
Awak: aku/saya.
Ribut/bising: berisik.
Sor: asyik.
Tekejot: kaget.
Mamak: mama/ibu.

Facebook: febrina pohan

loading...

febby alsyazra

All post by:

febby alsyazra has write 1 posts