Siapa yang Memperbaikinya?

Assalamualaikum. Selamat petang semuanya. Panggil aku Ica, sekarang aku kelas 12 IPA. Cerita ini baru saja aku alami dari kemarin sampai hari ini, tepatnya tanggal 24/01/2017 – 25/01/2017. Bermula saat aku berangkat ke sekolah terlalu siang, sedangkan hari ini adalah hari senin di mana semua siswa harus berkumpul di lapangan pukul 06:45 pagi untuk melaksanakan upacara bendera.

loading...

Aku sampai di sekolah pukul 06:50 karena jalanan sangat macet. Jarak dari rumah ke sekolah sekitar 900 meter. Oh iya, sekolahku termasuk salah satu sekolah favorit di Garut meskipun berada di pedesaan. Kembali ke cerita, sesampainya di kelas, aku merapikan dulu pakaian. Ku ikat rambut dengan terburu-buru karena takut telat berbaris hingga tak sengaja gelang yang ku pakai menyangkut di ikat rambut sampai agak rusak.

Tapi aku tak menghiraukannya, segera ku pakai kembali kerudung dan pergi ke lapangan. Singkat cerita aku pulang ke rumah, menyimpan gelang rusak itu di meja belajarku dan melakukan rutinitas seperti biasanya. Esok harinya saat hendak berangkat ke sekolah aku memakai gelang rusak itu lagi, karena itu gelang kesayangan. Saat tiba di sekolah, aku baru menyadari bahwa gelang itu tidak rusak lagi.

Aku bingung, dan sewaktu pulang ke rumah aku tanya ke keluarga yang ku kira di antara mereka ada yang memperbaiki gelangku ini. Tapi, tidak! Mereka tak melakukannya, lalu siapa yang memperbaikinya? Entahlah, tapi aku berterima kasih kepada “dia”. Sekian dulu, terima kasih telah membaca postingan pertamaku.
Fb: Siti Aisyah (Gelantara)

loading...