Siapa Yang Menegurku?

Hai sobat KCH, aku ami dan ini postingan pertamaku tentang kisah yang aku alami dengan judul siapa yang menegurku?. Langsung saja ke cerita ya. Waktu itu malam rabu tahun 2008 tepatnya bulan mei. Waktu itu aku bekerja di sebuah cafe di wilayah Pondok Gede, Bekasi. Dan aku mengontrak rumah bersama temanku di daerah H. Wangsa. Perlu kalian tau posisi kontrakanku itu nomor 5 tepat di depan pohon nangka besar yang tak jauh dari situ ada kuburan umum. Langsung saja ke cerita ya.

Hari itu temanku riska sudah pulang lebih dulu, sedangkan aku masih ada kerjaan yang harus aku selesaikan. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 02.30 pagi. Aku melangkah pulang dengan naik angkot. Tak lama aku turun dari angkot dan mulai berjalan menuju kontrakanku. Entah kenapa hari itu tak seperti hari biasanya. Hawanya begitu dingin dan sunyi. Biasanya jam segini ada 1 atau 2 orang pergi ke pasar.

Begitu tikungan yang menuju ke kontrakanku, angin menerpa wajahku seperti tersiram es batu, dingin. Angin menggoyangkan setiap pepohonan yang ada termasuk pohon nangka yang persis di depan kontrakanku. Ketika aku hendak masuk, tiba-tiba ada suara perempuan menegurku. Dengan suara yang *mendayu-dayu “baru pulang mba? Kok baru kelihatan lagi mba?”.

Memang pada saat itu aku baru pulang ke kontrakan setelah seminggu aku pulang ke rumah orang tuaku. Seluruh tubuhku gemetar, keringat dingin bercucuran. Aku langsung menggedor pintu keras-keras supaya temanku segera membukakan pintu. Tak lama temanku langsung membuka pintu dan aku langsung masuk. “Lo kenapa si kayak orang lihat setan?” Aku tidak menjawab.

Aku mengunci pintu dan mengintip dari jendela. Aku melihat kain putih panjang kumal menjulur dari pohon nangka itu. Pada saat aku menutup gorden, aku mendengar lagi suaranya “penasaran ya?”. Aku langsung berlari ke kamar. Maaf ya kalau penulisannya berantakan. Karena aku baru pertama mengirim cerita.
Pin Bb: 28FE9C53

loading...
loading...