Siapa yang Menyapu?

Halo para pembaca KCH kembali lagi bersama aku M.Rizki.Syahputra biasa di panggil Rizki ini adalah cerita yang ke-4 ku yang merupakan kisah nyata yang pertama aku kirim. Dari kesurupan saat bermain petak umpet, kejadian ini aku alami pas aku umur sekitar 5 atau 6 tahun. Saat itu aku kelas 2, aku pulang sekolah ganti baju dan main keluar (gak usah makan *hehe). Nah aku pun lari ke taman siapa saja, ada teman-temanku dan ternyata pas aku check ada.

Lalu aku pun ikut bergabung dengan mereka, pasti yang membaca cerita sebelumnya tahu, dan sekarang di tambah dengan salah satu temanku yaitu bernama fitri, tapi sekarang dia sudah pindah entah kemana aku lupa. Saat itu aku ikut bergabung dengan mereka bermain kena jaga di taman, tapi karena ada perbaikan di taman, kami memutuskan untuk mencari tempat bermain.

Singkat cerita kami pun menemukan tempat yang cocok untuk bermain, lalu kami lanjutkan lagi bermain kena jaganya. Singkat cerita kami merasa kecapekan lalu karena aku bawa duit sekitar 15 ribu, aku pun membelikan mereka minuman. Setelah selesai minum kami melanjutkan lagi permainan kami tapi sekarang kami bermain lomba lari, aku yang jadi wasit, mereka pun berlari sesuai jalanan yang sudah di tentukan mereka berlari keliling dari tempat bermain sampai tempat bermain lagi.

Melewati jalan raya (tidak cukup besar tapi ini hanya muat dengan motor saja), melewati rumah rumah dan taman dan kembali lagi, aku telah menentukan siapa yang juara pertama yaitu jali, kedua dan ketiga aku lupa, nah selesai lomba lari semuanya pada kecapekan tuh, nah disini cerita seramnya teman-teman. Pas lagi pada kecapekan aku pun mengajak temanku duduk di depan gerbang rumah orang, kebetulan orangnya lagi pergi teman-teman.

Lalu aku mendengar suara orang menyapu tapi aku hiraukan saja, tapi lama-lama suara orang menyapu itu makin berisik sehingga aku coba check dulu dan pas aku lihat tidak ada siapa-siapa. Lalu aku mulai kepikiran yang aneh-aneh, tapi anehnya lagi teman-teman, temanku itu kayaknya tidak nyadar kalau ada yang menyapu, lalu aku bertanya kepada mereka.

Aku: hey, kalian dengar orang menyapu tidak? (lalu salah satu temanku yaitu toat menjawab).
Toat: dengar sih tapi siapa sih yang nyapu berisik banget?

Nah teman-temanku pun juga pada kepikiran begitu, mereka pun tanya aku tapi aku jawab tidak ada yang menyapu loh! Sontak teman-temanku pun kaget dan salah satu temanku yaitu Jali (si anak indigo) melihat, dan tiba-tiba dia pengen pulang karena takut nanti ada kejadian yang tidak ingin di rasakan oleh dia. Sontak teman-temanku termasuk aku pun bertanya.

Temanku: memang siapa yang nyapu jal?
Jali: kalau aku sebut nanti dia langsung nengok dan nyamperin, kita pergi saja dulu yuk nanti aku kasih tahu.

Lalu kami pun segera pergi dari situ, dan bertanya tapi salah satu temanku sepertinya sudah tahu siapa itu, namanya ayu.

loading...

Ayu: mungkin itu ya jal?
Jali: iya (yang dimaksud jali itu kuntilanak).
Temanku: hah yang benar?
Jali: iya.

Teman-temanku sontak langsung kaget dan pulang ke rumah masing-masing. Maaf kalau tidak seram ceritanya, bye-bye see you next time in next cerita, (sorry for my bad english).

KCH

M.Rizki.Syahputra

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

M.Rizki.Syahputra has write 2,703 posts

Please vote Siapa yang Menyapu?
Siapa yang Menyapu?
Rate this post