Siluet Pria

Perkenalkan aku Diy. Kisah ini terjadi saat aku masih kelas 5 SD, tahun 1996. Tapi inilah pengalaman pribadi aku yang pertama kalinya bertemu dengan hantu. Kejadiannya malam hari, selepas shalat isya. Aku saat itu pulang dari masjid dan lewat belakang rumah. *FYI, aku tinggal di asrama polisi yang jarak antar rumah satu dengan yang lain, padat. Jam segitu biasanya sih ramai tapi tumbennya malah hening, belum lagi cahaya dari lampu belakang rumah tetangga pada redup.

Perasaan sudah gak enak, takut pastinya. Tapi dari jauh mamah sudah kelihatan di belakang rumah lagi masak air, saat itu masih doyan masak air pakai kompor dari tanah liat ya bahan bakarnya kayu (skip). Aman, pikirku. Aku pun mempercepat langkah kaki dan terhenti begitu melihat siluet bayangan hitam berdiri tepat di atas sepiteng yang berada di belakang rumah temanku. Sosok pria, perawakannya seperti aku kenal.

loading...

“Mungkin om-nya ningsih” kataku.
“Om ngapain disitu?” yang aku sapa gak kunjung menoleh.
“*Mm” (dia cuma ngeluarin deguman yang berat dan panjang).

Tiba tiba bulu kuduk merinding disertai hawa panas menyelimuti tubuhku. Penasaran, aku majukan dua, tiga langkah. Sosok siluet itu nampak perlahan ingin menoleh kearahku
“*Deg” lah ini hantu apa maling sih? Pikirku.
“Diy, ngapain disana?” suara mama mengagetkanku.

Aku pun berlari kerumah dan gak mau noleh sama sekali. Pucat, pasti. Keesokan harinya di sekolah, aku samperin tuh temanku si Ningsih.

“Semalam, om kamu datang ya?” tanyaku.
“Hah?” yang aku tanya memasang muka heran.
“Iya, om kamu. Ngapain coba dia semalam berdiri di atas sepitang. Aku tegor malah gak nyahut” aku jelaskan panjang, berharap dapat jawaban memuaskan.
“Ga ada Diy. Lagian kalau om ku memang datang, kurang kerjaan amat nongkrong disitu. *Haha”.

Ningsih dan teman lain yang nimbrung ikut tertawa, tapi tidak denganku. Kalian pikir ini sosok siluet itu gak nongol lagi? Tidak ini bahkan baru “perkenalan”. Tunggu cerita selanjutnya.

Diyy

Diyy

Seorang ibu yang dulu bercita-cita menjadi seorang penulis hebat namun belum kesampaian. =D Semoga para pembaca senang dg postinganku.. Thank U

All post by:

Diyy has write 2 posts