Simbol Kepercayaan Mesir Kuno

Berikut ini beberapa simbol yang merupakan sebuah ikon atau lambang simbol setan di masa peradaban Mesir kuno.

Ankh bentuknya mirip salib jika dilihat sepintas. ankh digunakan untuk pemujaan pada dewa matahari di era Mesir kuno. Ankh dipercaya sebagai simbol reinkarnasi yang bermakna keabadian hidup. menurut cerita sejarah, untuk menggunakan simbol ini dalam pemujaan, orang mesir kuno harus mempersembahkan kesucian gadis perawan dalam suatu pesta ritual.

Pentagram merupakan simbol berbentuk bintang terbalik. simbol ini bukan lelucon atau iseng semata, simbol ini melambangkan setan. simbol ini dahulu digunakan oleh para penyihir wanita untuk melakukan ritualnya. Apabila dilihat, simbol bintang terbalik ini nampak seperti muka setan yang bertanduk. Anehnya, penggunaan lambang pentagram banyak digunakan di Indonesia termasuk diantaranya oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Tanduk Unicorn melambangkan tongkat sihir di daerah Italia, dan merupakan tongkat leprechaun.

Scarab berbentuk seperti hewan kumbang, yang berasal dari bahasa latin yaitu Scarabaeus sacer. orang mesir kuno menggunakan lambang ini untuk hal-hal yang keramat, suci atau benda yang dijadikan jimat.

Bulan Sabit merupakan simbol dari Dewi Isis di era Mesir Kuno. Biasanya simbol ini digunakan oleh kelompok aliran sesat.

loading...
loading...