Sketsa Wajah Misterius yang Selalu Muncul Dalam Mimpi

Pada bulan februari 2002 di Amerika Serikat, seorang wanita menemui seorang ahli psikiater dan membuat sketsa wajah seorang pria misterius yang telah selalu muncul dalam mimpinya. Dalam lebih dari satu kesempatan pria itu telah memberikan nasihat pada kehidupan pribadinya. Wanita itu bersumpah dia tidak pernah bertemu pria itu sekalipun dalam hidupnya.

Psikiater menjawab mungkin itu hanya kebetulan saja dan menaruh gambar dimejanya. Sketsa itu ada di meja psikiater selama beberapa hari sampai suatu hari ada pasien lain yang ternyata mengenali wajah itu dan mengatakan bahwa orang itu sering mengunjunginya dalam mimpinya. Pasien ini juga mengaku belum pernah melihat orang itu dalam kehidupan nyatanya sekalipun.

Psikiater memutuskan untuk mengirim sketsa wajah itu kepada beberapa rekannya yang memiliki pasien dengan kasus mimpi berulang. Dalam beberapa bulan, empat pasien mengaku mengenali orang yang ada di sketsa gambar tersebut sebagai orang yang sering hadir dalam mimpi mereka. Semua pasien menyebut orang pada sketsa wajah itu sebagai orang yang selalu hadir dalam mimpi.

Dari februari 2002 sampai tahun 2010 sampai hari ini, setidaknya 3700 orang lebih telah menyatakan bahwa mereka telah melihat orang ini didalam mimpi mereka, dibanyak kota diseluruh dunia. Los Angeles, Berlin, Sao Paulo, Tehran, Beijing, Rome, Barcelona, Stockholm, Paris, New Delhi, Moskow dan lainnya.

loading...

Sampai saat ini tidak ada teori yang dapat menjelaskan fenomena tentang kemunculan orang misterius ini dalam mimpi orang-orang yang berbeda dan ditempat yang berbeda. Selain itu tidak ada catatan tentang orang ini dikehidupan nyata, tidak ada seorang pun yang menyerupai orang yang berada disketsa potret wajah misterius tersebut.

Ira Sulistiowati

Ira Sulistiowati

Jalani hidup ini penuh dengan tawakal.

All post by:

Ira Sulistiowati has write 23 posts