Sosok Gadis Penunggu Danau

Suatu malam di bulan Juli, sepasang muda-mudi melintas melewati danau White Rock dengan mobil mereka, saat mereka melewati jalan tersebut mereka dikejutkan oleh seorang gadis muda berambut pirang yang tiba-tiba muncul dan menghentikan laju mobil mereka. Gadis itu berparas cantik, dan kulitnya terlihat pucat basah kuyup. Gadis itu memohon untuk di antarkan ke sebuah alamat.

Dia mengatakan bahwa saat itu dia sedang naik perahu. tapi kemudian perahunya terbalik sehingga dia basah kuyup. Karena kasihan melihat kondisi gadis malang itu akhirnya pasangan muda mudi itu mengijinkan gadis pirang itu masuk ke mobilnya dan mengantarkanya. Gadis itu tidak berbicara sepatah kata pun di dalam mobil.

Pandangannya yang kosong tertuju keluar. Pasangan muda tersebut mulai gelisah karena penumpang mereka yang aneh, ketika hampir sampai di alamat yang dituju tiba-tiba gadis tersebut menghilang. Dan meninggalkan bekas basah pada kursi, karena khawatir pasangan muda mudi itu mencari cari gadis tadi, tapi percuma.

Akhirnya mereka pergi ke alamat yang akan dituju gadis tersebut dan menemui seorang perempuan tua berumur sekitar 50-an. Kemudian pasangan itu mengatakan apa yang baru saja mereka alami, wanita tua itu menjawab “oh kalian telah bertemu anakku, maaf telah merepotkan”. Kalian adalah pasangan ketiga yang mengaku melihat anakku dan mengantarkannya pulang kesini.

Kejadian ini memang sangat menyedihkan. Tiga pekan yang lalu di saat pergi berlayar di sebuah danau. Anak saya tenggelam, dan jasadnya tidak pernah ditemukan. Ironis sekali ketika mengetahui arwahnya masih hidup dan mencoba untuk pulang ke rumah.

loading...
Ira Sulistiowati

Ira Sulistiowati

Jalani hidup ini penuh dengan tawakal.

All post by:

Ira Sulistiowati has write 61 posts

Please vote Sosok Gadis Penunggu Danau
Sosok Gadis Penunggu Danau
Rate this post