Sosok Hantu di Video Chat

Aku bakal cerita tentang kejadian yang pernah aku alami, tepatnya hari kamis tanggal 12 April 2012. Kejadian ini terjadi sekitar jam 12 kurang 15 menit. Okay kita mulai ke cerita. Malam itu pukul 11 malam, aku tidak merasa mengantuk sama sekali karena masih asik chatting dengan pacarku. Ternyata pacarku pun belum mengantuk sama sepertiku. Akhirnya aku mengusulkan untuk Video Chat Facebook kepada pacarku dan ia pun setuju. Mami yang melihat aku keluar kamar sembari membawa laptop, bertanya “Dinda kamu mau kemana?”.

“Mau Video Chat Facebook-an sama Andre, mi” jawabku. “oh, yasudah” kembali mami ku menjawab sambil melanjutkan tidurnya. Aku pun duduk diruang keluarga, aku lirik jam menunjukan pukul 11.23 malam. Akhirnya setelah Video Chat Facebook terhubung, aku pun asik mengobrol dengan pacar. Ditengah asiknya kami mengobrol, kejanggalan pun dimulai. Aku merasa hawa di ruangan yang tadi masih dingin sekarang menjadi panas sekali, aku pun memutuskan untuk menyalakan kipas angin, sembari kembali mengobrol dengan pacarku. Lalu tidak lama kemudian, dari atas atap terdengar bunyi “Buk.. Buk.. Buk”. Pacarku pun sempat bertanya “itu suara apa?”.

“Gak tau yang, mungkin kucing kali lagi kejar tikus” jawabku seadanya (sekedar info aku memiliki 6 ekor kucing, jadi aku tidak berpikir bahwa itu adalah “sesuatu” yang mengherankan karena pada awalnya aku berpikir itu adalah kucingku). “Srek.. Srek.. Srek” kali ini disusul suara seperti orang yang menyeret atau entah mungkin ngesot dan kali ini aku kaget.

loading...

Karena suara itu berasal dari atap. Aku pun terdiam, pacarku pun turut mendengar ikut terdiam. Disinilah perasaanku mulai tidak enak dan tiba-tiba tercium bau semerbak wangi kembang melati, tapi karena masih ingin mengobrol aku pun memutuskan untuk lebih berani dan melanjutkan obrolan kami yang terputus, hingga.

“Sayang, kayak nya kamu harus tidur deh” pacarku tiba-tiba berkata seperti itu.
“Memang kenapa sayang?” jawabku.
“Enggak apa-apa! Sana tidur, aku ngantuk” jawabnya agak gugup.

Aku tahu pasti ada kejanggalan yang terjadi, karena tadi dia begitu asik mengobrol denganku. Dan benar saja, aku memperhatikan videoku yang ada di line kecil Video Chat Facebook, dan bulu kuduk ku langsung meremang seketika. Keadaan mulai hening malam itu. Aku melihat sesosok wanita diluar jendela, dengan badan cukup bisa dikatakan tembus pandang, rambut panjang dan kusut, lingkaran mata hitam, mata menatap kebawah, baju putih panjang, kaki mengambang, berdiam diri diluar jendela.

Seketika itu aku merasakan badan ini kaku. Pacarku menyuruhku segera masuk kamar. Didalam hati aku membaca ayat-ayat alquran yang aku tahu. Sebelum aku masuk kamar, aku harus melewati jendela ini, dan wanita itu tetap berdiri mengambang tanpa bergerak sedikitpun. Begitu sampai di kamar, aku langsung tidur disamping mami. Sampai hari ini aku masih mengingat bagaimana bentuk, rambut, baju, lingkaran mata hitamnya. Dan entah apa sebabnya, keesokan harinya aku langsung sakit, namun Alhamdulilah berkat doa dan minum air zam-zam sakitku hanya bertahan 1 hari saja.

Kali ini aku yakin itulah yang disebut kuntilanak. Teman-temanku yang pernah ke rumahku juga sempat melihat wanita dengan kriteria ini berada di tangga belakang rumahku dan kali ini wanita itu menunjukan wujudnya kepada diriku. Alhamdulilah Allah selalu melindungi dari makhluk-makhluk seperti itu, jadi yah tidak terjadi apa-apa. Kisah ini benar-benar terjadi dan dialami olehku, terima kasih telah dibaca.

Share This: