Sosok Hantu Genderuwo di Post 2

Hei namaku fahmi, ini cerita perdanaku di KCH mengenai sosok hantu genderuwo di post 2. Langsung ke alur ceritanya aja ya sob, cerita ini semasa aku masih MTs (SMP) kelas 3, saat itu aku masih menjabat ketua OSIS di sekolahku di daerah Bogor, Jawa Barat. Karena waktu itu aku sudah 6 bulan menjelang Ujian Nasional, jabatanku di wariskan oleh adik kelasku sebut saja lisna.

Pergantian jabatan OSIS tiap tahun ke tahun selalu ada LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) seperti perkemahan uji mental gitu. LDK tersebut di laksanakan di daerah Nanggela (daerah rumah pembina saya), konon daerah tersebut seram dan yang paling terkenal itu sering adanya sosok penampakan hantu genderuwo. Aku, teman-teman, adik kelas beserta guru pun sudah di sana pukul 15.00 dan kami pun melakukan kegiatan lainnya.

Singkat cerita jam pukul 00:30 saat itu aku beserta senior OSIS lainnya rapat bersama pembina untuk membagikan post-post masing-masing senior OSIS di tempatkan dan harus di lewatkan junior OSIS yakni kelas VII dan VIII. Singkat cerita waktu menunjukan 01.30 malam. Di sini kegiatan puncaknya, aku di tempatkan di post-2 dengan jumlah 4 post, aku dengan temanku bernama ali di post 2.

Di post tersebut ada banyak pohon bambu yang rindang terutama pohon palem besar dan di bawahnya itu sungai yang deras menambah suasana mencekam. Malam itu aku bersama temanku menunggu junior OSIS di bawah pohon palem untuk mengagetinya, karena itu tugas kami.

Kami menyuruh junior OSIS membuat yel-yel, saat aku menunggu, aku mendengar sebuah suara seperti suara orang mendengkur (ngorok), aku tidak menghiraukannya, aku pikir itu suara tetangga daerah tersebut yang sedang tidur, tetapi suara itu semakin keras di dengar di telinga ku dan ku bertanya kepada teman.

Aku: eh li kamu dengar gak suara ngorok itu?
Ali: iya mi, dengar.

Tak lama kemudian saya menengok ke atas dan ternyata ada sosok hantu genderuwo dengan matanya yang merah menyala juga rambutnya yang panjang kasar, mukanya yang hitam, melotot ke arah kami, aku dan temanku sontak kaget dan reflek langsung lari ke rumah orang dengan wajah ketakutan dan berkeringat dingin. Nafasku ngos-ngosan tak karuan.

Dan aku berpikir kalau aku lupa tidak bilang permisi di post 2 tersebut, akhirnya dari kejauhan aku melihat junior OSIS yang akan ke post kami berdua. Kami langsung ke post tersebut dan bilang “permisi maaf mengganggu, kami di sini tidak berniat untuk mengganggu” akhirnya kami berdua tidak di tampaki lagi oleh sosok genderuwo penunggu post tersebut.

Singkat cerita waktu menunjukan 06.00 pagi, semua berkumpul di majelis ta’lim di daerah tersebut dan beristirahat sambil menanyakan masing-masing keluh kesah LDK tadi. Dan ternyata bukan aku dan temanku saja yang merasakan hal janggal, temanku yang lain juga, yang sedang menjaga dan berada di post 1 mendengar suara kuntilanak, dan tak habis di situ pembina OSIS saya bilang.

pembina: mi kamu jaga post 2 kan.
aku: iya pak saya sama ali jaga post 2.
pembina: post 2 kan paling seram.

loading...

Saya sontak kaget dan hanya diam tidak menceritakan kejadian itu. Sekian cerita dari saya. Tips untuk kamu “jangan lupa bilang permisi jika melewati tempat-tempat yang angker seperti kuburan dan lain-lain. Itulah pengalamanku ketika bertemu hantu genderuwo, terimakasih telah membacanya, lain waktu aku akan memposting cerita seram lagi. Thank you for your time”.