Sosok Lain Pak Jemmy

Halo para sahabat KCH saya mau menceritakan kembali pengalaman saya yang terjadi beberapa tahun silam yang mungkin masih layak untuk diceritakan karena agak unik tapi sedikit merinding. Begini ceritanya, di kantor tempatku bekerja merupakan sebuah bangunan yang didirikan pada tahun 1982 yang konon cerita dari karyawan dan penduduk setempat merupakan bekas pekuburan yang digusur, untuk mendirikan perkantoran yang sekarang menjadi tempat saya bekerja.

Banyak cerita beredar dari para karyawan ataupun petugas keamanan yang pernah melihat hal-hal aneh dan ganjil seperti sosok perempuan di tangga yang bermuka rata, hantu tanpa kepala, suara jerit dan tangisan perempuan dan sebagai, pokoknya lengkap jadi satu. Waktu itu kamis malam jum’at saya dan teman-teman (para karyawan) lain termasuk Office Boy (OB) yang bekerja lembur melaksanakan sholat maghrib berjamah di Mushola kantor.

Sholat pun berjalan seperti biasa hingga raka’at terakhir dan setelah baca-baca doa, akhirnya satu demi satu pergi keruangan masing-masing. Saya pun mulai beranjak dari duduk, hendak pergi bersiap mau pulang ke rumah. Ketika saya berjalan saya berpapasan dengan pak Jemmy karyawan senior yang dikenal agak arogan dan suka bentak orang seenaknya, “ketinggalan sholat pak?” sapaku kepada beliau. “Hemm” jawabnya sambil memandangi saya dengan agak melotot. “Disapa malah melotot” gerutuku dalam hati.

Sesampai diruangan, saya mulai mengambil jaket dan tas, lalu bergegas ke parkiran motor yang letaknya melewati Mushola tadi. Saya melihat pak Jemmy sedang melaksanakan sholat maghrib dengan khusuk. Saya pun menyalakan motor dan berlalu pulang sambil bergumam “good bye pak Jemmy”. Tapi alangkah terkejutnya setelah menempuh perjalan kurang lebih 10 menit, saya melihat sosok pak Jemmy sedang mengendarai motornya tepat didepan saya.

loading...

Rasa heran dan gak percaya saya hampiri untuk memastikan apakah betul pak jemmy “pak Jemmy” dia menoleh dan membentak. “Apa lo, pulang ya pulang aja, gak usah nyapa-nyapa” bentaknya kepadaku. “Wah, itu benar pak Jemmy. Lalu siapa yang saya tegur dekat mushola dan sedang sholat maghrib? Kok bisa jadi dua sih” saya terheran campur gak percaya. sampai dirumah pun saya terus memikirkan kejadian aneh tadi.

Sambil terus ngebayangin matanya yang melotot kepada saya. ih serem. Itulah kisah nyata misteri saya dan sampai sekarang masih jadi misteri, semoga pembaca KCH tidak sampai mengalami. Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada KCH yang sudah memberi kesempatan kepada saya untuk menuangkan pengalaman saya kedalam tulisan. Wassalamualaikum wr. wb.
Edi T. -sawangan Depok.

KCH

EDI TARMAWAN (EDI)

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

EDI TARMAWAN (EDI) has write 2,691 posts