Sosok Parakang di Balikpapan

Hai, kenalin, saya dila asal balikpapan. Ini cerita pertamaku dan ini kisah nyata yang di alami suamiku waktu ia masih kecil. Langsung aja ke cerita yah. Waktu itu tepat tengah malam, mertua ku dan bukan lain adalah orang tua suamiku. Tumben-tumbenan lagi gelisah, ia gak bisa tidur dan ia hanya menjaga anaknya yang masi kecil yang bukan lain adalah suamiku.

Tiba-tiba di luar sana kedengaran lolongan anjing yang kayaknya lagi ngelihat sesuatu. Sontak saja mertuaku langsung ngintip di jendela, tapi gak ngelihat apa-apa! Namun tiba-tiba anaknya yang bukan lain suamiku badannya membiru dan pas di pegang badannya terasa dingin kayak mayat. Lalu nafasnya mulai hampir hilang, seketika itu mertuaku yang perempuan langsung menangis.

Dia mengira suamiku yang bukan lain anaknya sudah tiada. Tiba-tiba om ahmad (bukan nama sebenarnya) datang kerumah mertuaku karna ia mendengar mertuaku hiteris nangis. Lalu om ahmad memegang suamiku, tetapi om ahmad bilang suamiku itu masih hidup, om ahmad itu orang yang mempunyai kelebihan supranatural. Lalu om ahmad keluar dan melihat seseorang tepat di bawah pohon buah cherry dengan lidahnya yang sangat panjang menjulur dan menjilati suamiku seakan suamiku itu ialah makanan enak.

Seketika itu om ahmad meneriakinya “Hoi ngapain kamu disitu ngejilat-jilatin anak orang, lalu orang itu lari dan berubah menjadi anjing. Lalu om ahmad kembali ke dalam rumah dan melihat suamiku sudah sehat kembali, badannya sudah agak normal dan hangat! Lalu mertuaku bertanya (begini percakapannya antara om ahmad dan mertuaku).

Mertua : ada apa? Siapa yang kakak teriakin?.
Om ahmad : itu, tadi yang ganggu anak mu, anak mu di jilat-jilatin. Lidahnya panjang betul, itu si parakang tapi sudah pergi, dia tadi berubah jadi anjing, besok saya cari itu orangnya yang jadi parkang.

Namun om ahmad gak bisa mendapatkan parakang itu karna parakang itu gak tinggal di desa situ. The end.

loading...

Share This: