Sosok Penunggu Terowongan Casablanca

Hai aku Elly dan aku mau ceritain kisah tentang hantu di terowongan casablanca. Kejadian ini terjadi tepat hari rabu tanggal 6 September 2006 silam. Seperti biasa jam 16:00 sore aku pulang dari kantor. Kantorku ini lokasinya di cakung ujung menteng sedangkan rumahku di Mampang, Jakarta Selatan. Gak seperti biasanya waktu itu aku gak langsung pulang kerumah melainkan main badminton dulu di daerah harapan indah dekat kantor.

Gak terasa waktu sudah menunjukan pukul 20:30 malam terus aku sama teman kantor pada kelaparan setelah main badminton, ya sudah kita pada makan bakso. jam 21:30 malam mereka termasuk aku pada pulang kerumah masing-masing. Selama aku kerja, aku selalu naik motor sendiri. Ya sudah aku mulai perjalanan cerita ini ya.

Aku lewat pondok kopi, terus lewat duren sawit, mana bawaan tas aku banyak banget lagi. Ada tas raket isi baju ganti terus sepatu pula. Pokoknya sudah seperti mau pulang kampung deh. Waktu itu aku lagi menstruasi. Gak terasa perjalananku sudah mau menuju terowongan casablanca yang sebelumnya kanan dan kirinya adalah kuburan menteng pulo, pada tau kan? Eh tiba-tiba, sekitar 2-5 meter aku masuk terowongan casablanca tersebut mataku seperti ada yang nutupin sehingga aku gak bisa lihat jalan.

Alhasil aku nabrak trotoar pinggir jalan terus badanku terlempar keatas trotoar sedangkan motor bisa jalan sendiri dan cuma lecet sayap kirinya aja. Kamu semua tau saat aku terperosok dengan posisi badan aku tengkurap di atas trotoar, otomatis mataku tertuju didalam terowongan casablanca yang angker itu. Setelah itu, aku lihat ada sosok bayangan putih keluar dari tembok terowongan itu dan masuk lagi ke tembok yang ada di depan nya, alias bisa nembus.

Sudah waktu itu kaki yang kanan patah gak bisa bangun, terus padahal banyak yang lewat termasuk motor polisi BM tapi gak ada yang nolongin, terkesan aku ditutupin sama penunggu disitu. Setelah menunggu dua puluh menitan akhirnya ada juga yang nolongin, anehnya padahal berat badan aku waktu itu hanya 50 kg tapi 4 orang laki-laki dewasa gak kuat angkat badanku yang mau dipindahkan ke tempat yang lebih nyaman.

Akhirnya aku dibawa ke cikunir tempat pengobatan alternatif patah tulang. Mana 2 bulan lagi mau lebaran. Yang ada aku lebaran di atas kursi roda, sedih sekali. Setelah aku jatuh 2 hari, ayahku disuruh pak Haji yang ngobatin aku itu untuk segera ketempat lokasi supaya meletakan bunga dan uang 1000 sebagai syarat aja, alias buang sial katanya.

loading...

Saat ayah ke tempat lokasi, ada tukang sapu jalanan yang biasa bersihin lokasi terowongan casablanca. Terus ayahku ditanya, “kejadian musibah pak?”. Dan ayahku menjawab “Iya pak 2 hari yang lalu anak saya kecelakaan”. Terus tukang sapu tanya lagi “selamat apa gak pak?”. Alhamdulillah anak saya masih ada, “memang kenapa ya pak?” Ayahku bertanya balik ke tukang sapu tersebut.

“Soalnya sudah banyak yang meninggal di jalan ini karena kecelakaan”. Waduh Ini kisah nyata loh. Sumpah sampai sekarang aku gak berani lewat terowongan casablanca itu sendirian tanpa di bonceng yang lain atau dengan temanku.

Share This: