Suara Bebek

Cerita ini adalah sebuah cerita yang penulis anggap nyata, dikarenakan diceritakan langsung oleh bapak penulis yang memang sering menjumpai kejadian-kejadian mistis sejak zaman mudanya sampai sekarang, diceritakan berdasarkan memori bapak ketika ingat peristiwa horor dilokasi TKP dan segera diceritakan kembali kepada penulis.

Langsung saja ya, pada suatu waktu ketika aku dan bapak mau menuju lokasi hajatan disebuah desa dikabupaten P sebuah kabupaten di Jawa Tengah bagian Selatan yang terkenal dengan durennya. Di mana bapak dulu masih kecil menjalani masa kanak-kanak sampai menjelang dewasa. Ketika melewati sebuah jembatan kecil dimana airnya sudah tidak ada alias mengering (untungnya siang-siang ya) sehingga bisa melihat kondisi dibawah jembatan (*buk) kecil itu.

Bapak bilang gini: “mas, dulu waktu bapak remaja, dan lewat sini malam-malam sama beberapa teman, saat banget diatas jembatan ini, bapak mendengar ada suara seperti seekor bebek dibawah jembatan, bunyinya *wek, wek, wek (bayangin donal bebek)”. Karena penasaran ada bebek lepas malam-malam dibawah jembatan, bapak curiga dan lantas mencari tahu asal muasal suara bebek itu.

Padahal teman-temannya tidak ada yang mendengar suara itu, dan karena diperkirakan asalnya ada dibawah jembatan (dulu ada airnya), bapak lantas mencoba melongok kebawah dari sisi jembatan, dengan penerangan obor seadanya, dan suara bebek “*wek, wek, wek” semakin jelas terdengar. Karena merasa ada bebek lepas sebagai rejeki nomplok, bapak berputar kearah sisi jembatan untuk turun memastikan si bebek, tapi agak curiga karena tidak nampak seekor bebek pun disana.

loading...

Kemudian tiba-tiba *wush, sekelebat sosok seperti terbungkus kain putih kumal (pocong) terbang dari bawah jembatan keatas pepohonan dan mengeluarkan suara seperti bebek “*wek, wek, culiwek, culiwek, culiwek”. Tanpa dikomando bapak lari, kabur. Di ikuti teman-temannya yang tersadar ketika sosok itu terbang dari bawah jembatan.

Note: info yang penulis terima dari sesepuh-sesepuh. Suara Culiwek “Uculi Dewek” (lepaskan sendiri, bahasa jawa) adalah suara hantu pocong yang berusaha melepas sendiri tali pengikatnya.

KCH

mas bowo

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

mas bowo has write 2,670 posts