Suara Gumaman

Ini terjadi di dalam rumah yang kutempati saat ini. Tempat yang kutinggali ini tidak memiliki sejarah berhantu sama sekali dan keluargaku telah tinggal di tempat yang sama untuk beberapa generasi itu sebabnya saya tidak pernah menyangka kejadian mengerikan akan terjadi padaku.

Namun belakangan, kapan pun saya duduk di ruang tamu siang atau malam saya mendengar suara gumaman seorang wanita dengan nada yang rendah. “Mmm… mm… mmm”. Awalnya suara itu terdengar sangat jauh dan saya harus memusatkan telingaku untuk menangkap suara tersebut. Namun ketika saya mengacuhkannya, suara itu makin keras dan terdengar kian dekat.

loading...

“Mmm… mm… mmm”. Jika saya tetap mengacuhkannya, suara itu akan makin besar hingga saya bisa mendengarnya dengan jelas. “Mmm… mm… mmm”. Jadi apa yang selalu kulakukan hanyalah membaca doa yang kuketahui saja ketika saya mulai mendengar suara itu. Ketika aku mengucapkannya berkali-kali, segera setelah itu, suara tadi perlahan-lahan menjauh.

Tinggal di tempat ini membuatku tak pernah bisa berkonsentrasi menonton televisi lagi. waktu-waktu gumaman itu mulai muncul tanpa terduga, dan jika saya tidak mulai membaca doa secepatnya setelah mendengarnya, suara itu kadang-kadang berakhir hingga masuk ke dalam ruang tamu. “Mmm… mm… mmm”. Lain waktu, album baru band favoritku baru saja keluar.

Saya sangat ingin mendengarnya, jadi ketika akhirnya saya bisa membelinya, saya sangat senang. Secepatnya, saya pulang ke rumah dan memasang headphoneku untuk mendengarnya. Ketika saya selesai mendengar seluruh lagu-lagunya, saya melepas headphone dengan perasaan yang sangat puas. Dan tepat ketika itu, di dekat telingaku, saya mendengar “..Mmmmmmm”.

Share This: