Suara Ketukan Pintu

Selamat Malam perkenalan nama saya ryan. Langsung saja ke pokok pembicaraan. Kejadian itu ketika masih duduk di bangku kelas 1 SD dan sekarang saya usia 26 tahun. Ketika itu orang tua saya sedang membangun rumah di kampung tepatnya di Margaasih, kota Bandung. Saya dan keluarga tinggal dirumah nenek karena rumah dalam pembangunan, kejadiannya terjadi pada saat sudah maghrib kira-kira jam 18.30 kebetulan malam itu, malam jumat.

Ketika itu kami sekeluarga nenek, kakek dan oran tua termasuk saya sedang nonton tv diruang tengah tiba-tiba terdengar suara “tok, tok, tok” sebanyak 3 kali. Suara terdengar di pintu ruang tamu dan nenek yang sedang gendong adik saya melihat dari balik gorden sebelum membuka pintu. Tapi nenek tidak melihat ada orang diluar, bergegas saya menghampiri nenek yang sedang membukakan gorden dan saya pun melihat dari balik gorden tersebut dan ternyata yang ketuk pintu itu adalah pocong.

Serentak saya tidak bisa bergerak dan susah untuk bicara dan hanya bisa menatap pocong itu yang tingginya kurang lebih 2 meter. Tapi tidak memperlihatkan mukanya cuman berbalik badan saja, tiba-tiba loncat menghilang dan menjauh kira kira 3 meter dan loncat menghilang lagi 3 meter dan hilang seutuhnya. Kejadian itu kira-kira kurang lebih 20 detik saya menatap, dan ketika sudah tidak ada pocong saya langsung bilang ke nenek, “nin saya lihat pocong”.

Langsung nenek membukakan pintu dan nenek tidak lihat apa-apa diluar. Saya dan nenek langsung mengunci pintu lalu ke ruang tamu dan menceritakan kepada orang tua dan yang lainnya. Keesokan harinya nenek bilang kepada saya “yan memang dirumah nenek ada kuburan dan ada 1 kamar kosong dekat ruang tamu jadi memang karuhun bade nembongan incuna sigana mah”.

Jadi dalam bahasa indonesia itu *leluhur yang ingin melihat cucunya. Semenjak kejadian itu saya tidak berani lagi main di depan ruang tamu dan kamar dekat ruang tamu, dan sampai sekarang banyak kejadian aneh-aneh yang terjadi dirumah neneku itu. Terimakasih mohon maaf agak kaku tulisannya baru pertama kali posting. Sampai saat ini saya takut dengan hantu pocong soalnya masih terbayang-bayang dibenak pikiran. Mohon maaf kalau kurang seram.

loading...
KCH

Ryan Iskandar

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Ryan Iskandar has write 2,694 posts