Suara Lain Dalam Video

Selamat siang, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin ya Rabb! Perkenalkan saya Alisha (nama samaran) saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman nyata saya pada saat di Dufan (Dunia Fantasi) pasti sebagian dari kalian tahu dimana kan? Kejadian ini terjadi pada 18 Agustus 2016, saat saya dan 4 orang teman saya bermain di Dufan, awalnya tidak sama sekali berpikir akan terjadi sesuatu yang aneh.

Kami semua berangkat dari rumah pukul 10 pagi dan sampai sana pukul 12 siang karena Jakarta yang macet sekali, saat sampai kami langsung membeli tiket masuk dan Wahana pertama yang kami masuki yakni Hello Kitty Adventure, ya itu ide awal temanku Lida (nama samaran), setelah antri cukup panjang akhirnya giliran aku dan teman-temanku menaiki Wahana ini, bentuknya seperti Wahana Kora-Kora (Perahu) setiap kursi hanya cukup untuk 3 orang.

Aku duduk paling belakang bersama Selda dan Lida (nama samaran), sedangkan 1 orang temanku duduk di depanku. Sebelum permainan di mulai temanku Panges (nama samaran) yang duduk di depanku merekam kami semua dengan handphonenya, sepanjang Wahana di mulai kami semua tertawa, teriak sampai sampai temanku Panges (nama samaran) tertawa sangat heboh.

Dan permainan pun selesai kurang dari 3 menit. Ya memang belum terjadi apa-apa saat itu karena kami pikir akan meminta video itu setelah kami pulang. Selesai menaiki Wahana itu kami pun mencoba Wahana lainnya sampai tidak terasa hari semakin gelap dan para pengunjung satu persatu sudah meninggalkan tempat, sempat kami menonton konser dulu yang kebetulan ada pada saat itu.

Tapi tidak lama karena salah satu temanku mengajak segera pulang dengan alasan sudah hampir malam dan tidak mau terkena macet. Akhirnya kami pulang, di sepanjang perjalanan kami bercerita dan melihat lihat kembali foto serta video kami di Dufan, sepertinya bagus-bagus dan tidak ada yang aneh sedikit pun. Singkat cerita keesokan harinya Panges lewat depan rumahku, karena memang kami satu komplek hanya berbeda blok.

Dia memanggilku hanya untuk sekedar berbincang dan ya aku ingat bahwa aku lupa belum bluetooth video kemarin di Wahana Hello Kitty Adventure, segera aku memintanya. Lalu malamnya aku melihat-lihat lagi foto dan video kami kemarin pada saat di Dufan dan baru aku sadari dalam video ada suara lain yang ikut tertawa di menit 1.37 detik, kaget dan aku putar berkali-kali video itu, aku tegaskan bahwa suara itu suara manusia.

Tapi rasanya tidak, tidak ada yang tertawa sekeras dan semelengking itu. Ku perlihatkan video itu pada ibu dan ayahku, mereka bilang itu seperti suara tertawa kuntilanak, lalu aku kirim video itu via WhatsApp kepada teman-temanku agar mereka mendengarnya sendiri, dan ya benar saja itu bukan suara dari tertawa kami, atau pengunjung lainnya, kalau di pikir suara itu bukan suara manusia.

Sangat keras, dan nyaring sekali. Beberapa dari kami menguploadnya di FB dan IG tanpa memberi caption dan beberapa dari mereka yang mengomentari sama dengan apa yang kami rasa. Mereka mendengar suara lain. Bahkan sampai saat ini videonya masih kami simpan di handphone masing-masing.

loading...

Ya semoga apa yang aku dan teman-temanku alami bisa menjadi peringatan untuk selalu berhati-hati dan mengingat Allah dimana pun kita berada. Sekian cerita dariku, kurang dan lebihnya mohon maaf. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin ya Rabb.

KCH

Alisha Lubis

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Alisha Lubis has write 2,694 posts