Suara Lonceng Sapi Tengah Malam

Halo nama saya ridho saya tinggal di Tenggarong, Kalimantan Timur, ini merupakan cerita saya di saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Dulu ada seorang pengembala sapi yang bernama pak totok (rumah saya di desa sekali). Setiap hari, saat mulai sore selalu mampir di depan rumah sambil membawa sapi-sapinya dan sangat jelas jika ada pak totok di depan rumah karena suara lonceng sapi di lehernya itu sangat nyaring.

Dan pada suatu hari, kami dapat kabar bahwa pak totok telah meninggal dunia secara mendadak. Lalu beberapa hari kemudian saya tidak pernah lagi mendengar atau melihat sapi-sapinya, sampai suatu malam (malam senin) sekitar jam 02.00 dini hari terdengar jelas suara lonceng sapi di depan rumah.

Bukan cuma saya saja yang mendengar suara lonceng sapi, tetapi ibu saya juga mendengarnya. Tidak ada yang berani melihat keluar rumah karena saya cuma bertiga di rumah, bapak saya bekerja di luar kota dan jarang pulang ke rumah. Suara lonceng sapi itu lama terdengar hingga ada setengah jam.

Dan tiba-tiba menjauh, namun masih sering terdengar di tengah malam. Jadi ibuku memutuskan untuk menjual rumah itu dan pindah ke kota, terakhir saya ke kampung, saya melihat rumah itu kosong tidak ada yang menempati. Terima kasih itu cerita saya, maaf kalau enggak seram.

loading...
KCH

ridho saputraa

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

ridho saputraa has write 2,694 posts