Suara Lonceng Sapi

Hai kenalin nama aku Nastuti Larasmita, sebelumnya mau perkenalan dulu nih aku aslinya orang Kalimantan Barat. Aku mau cerita salah satu pengalaman aku tentang suara lonceng sapi, waktu kecil sudah sering banget di datangi sama yang begituan maklum soalnya Kalimantan masih angker banget hantu alamnya tapi itu dulu waktu aku masih SD. Sekarang aku sudah lulus sekolah dan sudah tinggal di kota bukan di kampung lagi.

Singkat cerita sudah lama gak pernah ketemu kayak begituan, tahun lalu aku ngalami hal begituan lagi, ceritanya suatu malam aku sama pacarku berniat mau ngambil helm temannya yang ketinggalan di kampung yang cukup jauh. Kami menempuh perjalanan selama 3 jam untuk sampai kesana dan 2 jam untuk pulang jadi total lama perjalanan kami 5 jam.

loading...

Saat itu pukul 8 malam kami mulai perjalanan awalnya perjalanan kami lancar dan biasa saja setelah keluar dari kota kami banyak menemukan hal aneh namun kami cuekin. Pertama kita ketemu bayangan yang nyeberang jalan seketika motor kami yang awal kencang tiba-tiba di pelankan karena takut nabrak, setelah kami lewat dari tempat orang nyebrang tadi kita lihat barengan ke arah kanan yang ada hutannya ternyata gak ada siapa-siapa dan situasu kondisi waktu itu memang sepi banget tapi kita cuek aja.

Sudah banyak kampung yang kita lewati saking cepatnya kita pakai motor sampai 2 kali mau nabrak anjing pas pergi sama mau pulangnya. Helm sudah dapat kita lanjut pulang lagi ke kota dengan motor yang kencang banget, kita menempuh perjalanan yang jauh banget dan lumayan bikin capek. Sudah pukul 12 malam, gak terasa kita sudah dekat tinggal 1 jam sudah mau sampai, saat itu kita sampai di kampung namanya sungai awan.

Awalnya biasa saja tapi pas kita lewati jembatan yang gelap dan kiri kanannya hutan dan sungai, sontak aku dengar ada suara lonceng sapi dari arah hutan. Seketika aku menepuk paha pacarku, mau kasih kode kalau motornya di kencangin lagi, eh si dia malah mau berhenti. Seketika aku sendiri yang ngegas motor dari belakang, terus pas lewat dari jembatan yang ada suara lonceng sapi di sebelah kanan di rumah pertama.

Sekilas aku ada lihat orang berdiri di depan rumah itu yang pakaiannya serba putih, setelah aku lihat lagi ternyata gak ada apa-apa. Perasaanku mulai gak enak, pikiranku sudah mengira kalau yang tadi bunyi lonceng sapi itu adalah hantu. Sudah jauh dari tempat tadi si doi nanya “kenapa yank?” terus aku jawab “sayang tadi ada dengar suara lonceng sapi gak sebelah kiri yang ada hutannya?”.

Dia bilang, dia gak dengar apa-apa dan gak lihat apa-apa berarti cuma aku saja yang dengar dan lihat. Terus aku cerita kalau tadi aku ada dengar suara lonceng sapi dari dalam hutan sebelah kiri jembatan dan lihat ada bayangan orang berdiri di rumah sebelah kanan, seketika bulu kuduk kita berdua merinding (katanya kalau bulu kuduk kita merinding berarti memang benar ada), ternyata dia gak peka pas aku tepuk pahanya dia kira suruh dia berhenti.

Kalau kita berhenti sudah mati kaku di situ kali ya sudah tengah malam kek gitu mana ada sapi berkeliaran cari makan itu mah hantu. Sudah jam 1 malam sampai di kota kita malah kehujanan, kita basah kuyup dan sesampainya di rumah kita sudah ganti baju sudah nyiapin tempat tidur. Terus aku masuk kamar ibu lalu aku cerita apa yang sudah kami alami sewaktu pulang dari sana, seketika ibuku yang awalnya ngantuk jadi segar matanya gara-gara dengar ceritaku.

Terus ibu bilang “ya Tuhan. itu hantu nak”. Ibuku gak bisa tidur sampai subuh kepikiran sama yang kami alami, keesokan harinya ibu tanya lagi dan aku ceritakan semua, ternyata itu memang bener hantu. Ini adalah pengalamanku yang kesekian kalinya yang benar-benar seram, dengan jelas aku dengar dan lihatnya. Hantu lonceng sapi dari dalam hutan dekat jembatan (*ting, *ting, *ting).

KCH

Nastuti Larasmia

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Nastuti Larasmia has write 2,694 posts