Suara Misterius Menyerupaiku

Selamat malam sobat KCH. Memang pengalaman bertemu dengan hal gaib tidak bisa dilupakan begitu saja. Akan selalu teringat terus sampai kapan pun. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman dari ibu saya tapi masih berkaitan dengan saya juga yang kejadian ini terjadi sudah agak lama, sekitar tahun 2006 pada malam jum’at. Pada saat itu tepat malam jum’at pukul 19.00 atau ba’da maghrib saya selalu mengikuti pengajian yasin rutin malam jum’at di masjid dekat rumah saya.

Kebetulan jarak antara rumah dengan masjid sangat dekat. Kejadiannya terjadi dirumah saya tepatnya di dapur rumah. Malam itu ibu saya yang telah selesai makan malam hendak memeriksa kulkas dapur, entah memeriksa sesuatu atau mau mempersiapkan bahan untuk dimasak besok. Sekedar gambaran saja, posisi dapur rumah berada di belakang dan terdapat pintu belakang dimana kami sekeluarga sering wara-wiri keluar melalui pintu belakang.

Saya sering menggunakan pintu itu untuk keluar masuk kemana pun baik sekolah, berpergian, ataupun sekedar ke warung dan sholat jama’ah di masjid. Kulkas dapur pun menghadap ke pintu belakang tersebut sehingga apabila kita membuka kulkas pasti posisi kita akan membelakangi pintu belakang itu. Singkat cerita, malam itu ibu saya memang agak lama berkutat di dapur, tepatnya pada kulkas, sehingga posisi ibu saya tepat membelakangi pintu belakang.

Tiba-tiba terdengar jelas suara yang menyerupai saya yang hendak bertanya, “bu saya mau makan, masak apa nih?”. Memang ibu saya agak kesal karena selalu bertanya itu terus tiap kali mau makan dan seraya menjawab, “kalo mau makan, makan aja. Jangan tanya melulu, lihat aja di tudung saji sana!” . Mungkin agak kesal karena bosan selalu mendengar pertanyaan yang sama tiap kali saya mau makan ditambah sedang asyik berkutat pada kulkasnya.

Lalu ibu saya membalikan badan mau memastikan pada saya, tapi tidak ada siapa-siapa di dapur. Ibu saya berpikir mungkin saya hanya sekedar bertanya lalu pergi lagi entah kemana. Adzan isya berkumandang dan setelah sholat di masjid akhirnya saya pulang kerumah dengan rasa lapar yang amat sangat karena belum makan malam. Saya bertemu ibu saya dan kembali saya bertanya pertanyaan sama pada saat mau makan. “Haduh laper banget, makan pake apa bu?”.

loading...

Tiba-tiba dengan perasaan aneh ibu saya berkata, “hah..! Loh tadi kan kamu sudah makan pas ba’da maghrib? Sempet nanya seperti itu tadi sama ibu pas di dapur!”. Saya kaget dan saya menjelaskan kalau saya belum pulang kerumah sama sekali dari mulai maghrib sampai habis isya, karena saya ikut pengajian yasin rutin. Mau makan lalu pulang ke rumah tanggung karena sebentar lagi masuk waktu isya.

Jadi saya putuskan untuk makan seusai berjama’ah isya dulu di masjid. Ibu saya heran bercampur bingung dan meyakinkan suara tadi adalah benar suara saya. Terjadi perdebatan kecil dan saya jelaskan lagi bahwasanya saya tidak pernah pulang kerumah apabila masih tanggung waktu sholat berikutnya lagi, daripada mondar-mandir lebih baik saya diam di masjid saja tidak pulang. Bingung bercampur merinding kami rasakan, apalagi tepat malam jum’at pula. Lalu suara misterius siapa yang menyerupai ku itu ya?.

Share This: