Suara Siapa Tadi itu Ya?

Assalamualaikum wr, wb dan salam sejahtera bagi yang non muslim ini merupakan cerita pertama yang saya kirim. Sebelum kecerita kita perkenalan dulu ya. Nama saya budi kurniawan, nama panggilan budi, saya tinggal di selat panjang kecamatan tebing tinggi kabupaten kepulauan meranti, Riau. Posisi rumah saya itu diapit oleh rumah orcin (orang cina) karena rumah saya itu diapit oleh rumah orcin banyak yang bilang kalau saya ini mirip dengan orang cina mungkin karena kulit saya yang putih ya *hehe.

Di depan rumah saya itu, sekolah saya MTs Mualimin, Muhammadiyah. Jadi, rumah saya itu rumah toko (ruko) gandeng 2 tingkat. Di tingkat pertama adalah klinik hang tuah karena ayah dan ibu saya seorang dokter dan kami tinggalnya ditingkat 2, seperti yang sudah saya bilang. Di atas rumah saya itu ruko gandeng jadi ruko saya ada 2 dan menyatu 4 deretan dengan 2 ruko tetangga (sebelah kiri), di ruko lantai 1 (sebelah kanan) itu garasi mobil.

Kalau sebelah kanan itulah klinik tempat praktek ayahku, sudah tahu kan posisi rumahku yang bagian luar, nah kita akan cek bagian dalamnya yuk *capcus, *hehe. Jadi antara ruko lantai satu dengan lantai dua itu dihubungkan dengan tangga (baik yang sebelah kanan maupun yang sebelah kiri), nah dilantai 2 ada 5 kamar dan 1 gudang dibagian belakang rumah.

Posisi kamarku tepat menghadap kearah jalan raya (sebelah kiri), kalau kamar orang tuaku sama dengan kamarku juga tepat menghadap kearah jalan raya (tapi yang sebelah kanan). Kalau kamar adikku ada dibelakang kamar orang tuaku dan dihubungkan dengan pintu kayu, lalu 2 kamar sisanya lagi adalah kamar nenekku dan kamar almarhum kakekku. Sudah pahamkan, kita langsung ke TKP eh maksudnya kecerita *hehe.

Pada malam itu sekitar pukul 9 (jangan pukul 9 *dong kan sakit *hehe, itu pukul pakai tangan kali bud). Jadi saya itu biasanya kalau tidur jam 21:30 Wib, WIB itu singkatan dari (waktu Indonesia bercanda, eh salah maksudnya waktu Indonesia barat) *hehe. Sudah ah bercandanya, jadi malam itu (kejadiannya semalam/kemarin atau apalah up to kalian yang baca).

Saya itu punya kebiasaan yang lumayan aneh lah (menurut saya), apa kebiasaannya, yaitu kalau mau tidur wajib banget buang air kecil minimal 3 kali, jadi setelah selesai buang air kecil 2 kali saya pergi kekamar mandi mau gosok gigi dan ambil wudhu mau shalat isya. Setelah selesai shalat isya saya mau buang air kecil yang terakhir, (oh ya kamar mandi tempat saya buang air kecil itu ada didapur dan harus melewati kamar orang tua dan adik saya).

Lanjut, ketika saya mau on the way kekamar mandi, tiba-tiba saja ada yang berteriak dengan suara berat (besar kayak genderuwo), teriakannya seperti ini. “*Heee”, ya lebih kurang begitu lah teriakannya, awalnya saya mengira bahwa itu adalah suara dari papi saya. (Saya manggil ayah dengan sebutan papi ikut-ikut abang), karena suara papi saya juga berat seperti suara tadi.

Saya langsung kekamar mandi karena telur sudah diujung tanduk, eh maksudnya sudah kebelet berat, selesai dari kamar mandi saya berteriak memanggil mami saya. (Panggilan ibu saya ikut-ikut abang juga), dasar pengikut lo bud *hehe. Oh ya papi dan mami saya tidur satu kamar, (so sweet) kira-kira dialognya seperti ini.

B: budi (saya)
M: mami

B: mi! (Bukan mie instan ya) *hehe.
M: apa bud (panggilan rumah).
B: papi sudah tidur?!
M: sudah.
B: oh, iyalah budi tidur dulu ya selamat malam.
M: iya selamat malam juga.

Mendengar jawaban itu saya langsung merinding, bulu ketekku tak dapat kuberlalu ketika aku. Kok jadi nyanyi sih, jadi setelah mendengar jawaban dari mami aku langsung merinding, keringat bercucuran. Kalau papi sudah tidur lantas suara siapa tadi itu ya?

loading...

Sekian cerita dari saya, maaf kalau muqodimah (pembukaan/perkenalannya panjang amat). Memang si amat panjang ya?! *Hehe, oh ya aku ngefans banget sama cerita dari kak Sezgina F.S Fradah, kak dwi dwy dandwi, sama kak bismi, dan lain-lain. Wassalamualaikum wr, wb. Invite pin aku ya.
Pin: d4cecae2

KCH

Budi K

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Budi K has write 2,694 posts