Suara Siapa yang Nyinden Ya?

Hai semua, ketemu lagi nih sama aku. Kali ini aku mau cerita tentang kejadian yang terjadi dikampusku. Langsung kecerita saja ya. Waktu itu aku ada jadwal kuliah dikampus 2 ku. Letak kampus 2 ku terpisah dengan kampus satunya. Kalau kampus 1 itu letaknya ditempat yang ramai, sebaliknya kalau kampus 2 itu letaknya masih ditengah-tengah sawah (maklumlah masih gedung baru dan masih dalam tahap bangun gedung baru).

Gedung kampus 2 ku masih ada tiga gedung. Dan setiap gedung cuma ada tiga lantai. Terus gak jauh dari gedung itu ada kuburan yang letaknya dibelakang gedung. Terus juga disamping kanannya itu juga ada kuburannya juga dan letaknya lumayan jauh lah. Waktu itu aku ada kelas digedung yang tengah dan paling atas, sudah gitu dipojok lagi. Waktu itu kuliahnya jam 14.20 dan kalau kuliah jam segitu pulangnya jam 16.20 sore.

loading...

Waktu itu bertepatan jadwal UTS dan UTS-nya itu lisan. Dan majunya satu-satu langsung berhadapan sama dosennya. Jadikan otomatis memakan waktu yang lama. Waktu itu UTS-nya berjalan dengan lancar dan tidak ada keanehan yang terjadi. Hingga akhirnya waktu menunjukan pukul 16.20 dan masih banyak mahasiswa yang belum UTS. Karena, kelasku adalah kelas terakhir dimata kuliah tersebut akhirnya disepakati bahwa UTS-nya diselesaikan hari itu juga.

Waktu pun berlalu begitu cepat dan tidak terasa waktu telah menunjukan pukul 17.00 sore. Namun, masih juga terdapat beberapa mahasiswa yang belum maju buat UTS. Karena waktu yang sudah sore itu, otomatis keadaan kampus berubah menjadi hening dan sepi. Apalagi bagi siswa yang sudah UTS tadi sudah diperbolehkan pulang duluan.

Dan didalam kelas hanya tinggal beberapa mahasiswa dan dosennya saja. Keheningan pun terpecah setelah dosen tersebut bertanya kepada mahasiswanya apakah ada salah satu dari mereka mendengar suara orang yang sedang bernyanyi.

D: dosen
M: mahasiswa

D: siapa yang sedang bernyanyi didalam kelas ini?
M: tidak ada yang sedang bernyanyi bu didalam kelas ini. Memangnya kenapa bu?
D: ah tidak ada apa-apa. Ya sudah gak usah dibahas lagi.

Begitulah kira-kira percakapan yang terjadi. Dosen pun menutup-nutupi apa yang sedang terjadi. Hingga akhirnya ada seorang temanku yang bertanya dengan sebelahnya tentang suara itu.

T: temanku
S: sebelahnya

T: kamu benaran gak dengar suara itu?
S: benaran aku gak dengar. Aku tuh dari tadi gak dengar apa-apa. Memangnya kamu dengar?
T: aku dengar kok. Suaranya itu kayak orang yang lagi nyinden gitu.
S: ah mungkin kamu salah dengar saja.
T: ya semoga saja aku memang salah dengar.

Hingga akhirnya waktu telah menunjukkan pukul 17.20 sore, dan UTS pun belum selesai juga. Dan akhirnya disepakati bahwa UTS-nya dilanjutkan besok hari. Dosen pun segera menutup kelas hari ini dan memberikan salam kepada mahasiswanya. Setelah itu dosen segera keluar meninggalkan kelas dan diikuti oleh mahasiswanya. Dalam perjalanan menuju lantai bawah temanku mendengar suara itu lagi.

Kali ini bukan hanya temanku saja melainkan teman-teman yang sedang bersamanya pun mendengar suara nyinden itu juga. Tanpa berpikir panjang, mereka langsung mengambil jurus langkah seribu untuk segera turun kebawah dan meninggalkan kampus itu. Hingga hari ini suara itu masih menjadi misteri bagi kami. Namun kami berpikir bahwa itu adalah suara yang mengingatkan kita bahwa hari itu telah sore dan kami belum menunaikan ibadah shalat ashar.

Demikianlah cerita yang bisa aku ceritakan. Maaf kalau ceritanya masih mutar-mutar dan gak seram. Makasih buat yang sudah invite aku buat berteman di media sosial kalian. Nah buat yang belum berteman dan mau berteman kalian bisa invite aku di alamat dibawah ini.

Facebook: Ages Kurniaty
BBM: 27B64EB8
Line: ageskurniaty96

KCH

ages kurniaty

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

ages kurniaty has write 2,694 posts