Suara Siapa yang Panggil Aku dan Tanteku?

Hai, salam kenal untuk kak Jhon selaku admin KCH dan semua reader juga penulis di KCH ini. Namaku Fitri dan aku ingin berbagi cerita dengan judul suara siapa yang panggil aku dan tanteku? Aku paling sering baca situs ini sendiri dikamar (tapi gak berani baca malam hari) *hehe, takut ada yang temanin baca. Ceritanya bagus-bagus dan kalau dihayati serasa kita masuk kedalam ceritanya. Apalagi saat cerita sezgina yang *ehm seram banget gitu deh.

Aku mau cerita waktu aku masih 2 SD aku tidur sama tanteku yang merupakan adik bontot dari mama aku. Biasanya kita tidur bertiga sama almarhumah (almh). Nenekku. Tapi berhubung almh. Nenekku pindah tempat tidur didepan, akhirnya tinggal aku berdua sama tante aku tidur dikamar tengah. Suatu malam aku terjaga dari tidur, gak tahu jam berapa.

Karena kalau tidur lampu dimatikan dan diganti lampu sentir (seperti botol selai isi minyak tanah dilubangi dikasih sumbu) jadi aku gak bisa lihat dengan jelas keadaan kamar. Hanya cahaya lampu dari luar kamar dekat jendela. Kami tidur menghadap kearah jendela.

Sayup-sayup aku dengar ada suara wanita yang manggil-manggil nama tanteku. 2 kali aku dengar. Aku takut langsung tutupan bantal dimukaku dan kuping biar gak dengar suara yang manggil tanteku itu. Badanku langsung mandi keringat. Aku yang waktu itu hanya bisa surat al Fatihah dan an-naas serta al Ikhlas maklum masih *bocil hehe, aku baca dalam hati. Suara itu tidak terdengar lagi, hanya 2 kali.

loading...

Tapi aku takutnya minta ampun. Sampai bajuku basah semua oleh keringat. Aku sempat lihat tanteku berpindah posisi ngebelakangin aku saat dia dipanggil. Dalam tutupan bantal aku bilang ke tanteku. “Tante ada yang manggil” kataku, berharap tanteku bangun dan menyalakan lampu karena aku takut. Aku colek-colek kayak sabun colek, tanteku gak bangun juga. Akhirnya lama-lama aku tidur karena kecapekan sendiri baca ayat-ayat pendek.

Besok paginya aku tanya sama tanteku. “Tante, kemarin tuh ada yang manggil 2 kali. Aku colek gak bangun juga. Memang gak berasa apa?” kataku kesal karena semalam gak respon sama aku. “Dengar kok, lu ngapain colek-colek. Malas aku bangunnya” kata dia sambil lanjut nonton televisi. Maklum deh umur kita terpaut 11 tahun. Jadi serasa aku adiknya, eh jadi aku *dong yang dianggap bontot. Asik. *Hehe.

“Entar malam lu dipanggil loh. *Haha” kata dia sambil ngeledek aku. “*Huh gak mungkin dia panggil aku. Aku kan gak kenal. Dia nyariin tante tuh” kata aku takabur. Lalu aku melanjutkan main sama teman-temanku diluar rumah dan malam pun tiba. Aku sudah lupa percakapan tadi pagi sama tante. Karena ngantuk aku tidur cepat. Biasa anak kecil kecapekan main. Perasaan tidur baru sebentar. Terus aku terjaga.

“Jam berapa ini?” gumamku dalam hati. Tiba-tiba dari arah kaca luar tepat diatas ada suara manggil-manggil aku. Ya ampun ternyata ada yang manggil aku juga. Sejak saat itu aku jadi anak yang penakut sampai sekarang. Kalau berani ya diberani-beranikan karena gak mungkin selamanya aku harus takut, *hehe. Aku langsung tutupan bantal baca doa surat-surat pendek. Dan hanya 2 kali. Iya hanya 2 kali suara itu manggil dan hilang.

Besok paginya tante aku bilang “benarkan lu dipanggil juga. *Haha” dia ketawa sambil berlalu meninggalkanku kedapur. Ternyata dia juga dengar. “Itu suara siapa sih tante? Suara lu gak mungkin semerdu itu tante! Tetangga sebelah juga ibu-ibu sudah tua gak mungkin dia merdu. Anaknya cowok semua!” teriakku dari ruang tamu. Tanteku hanya mengangkat bahu.

Dan almh nenekku hanya bilang gak usah dipikirkan. Makanya tidur baca doa. Itu gak bisa aku lupakan. Suaranya yang merdu. Gak ada yang punya suara seperti itu dirumah atau tetangga sebelah yang bersebelahan langsung sama kaca kamarku. Rumah ini memang seram, kata mamaku dulu kakek dan almh nenek masih buat sesajen yang mamaku sangat takut dibuatnya gara-gara itu. Nanti saja ya cerita tentang sesajen. Ceritaku sampai sini dulu. Maaf ya kalau kurang seram. Bye-bye.

KCH

fitri de-ye

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

fitri de-ye has write 2,694 posts