Suara Tembang Lagu Jawa

Hai namaku okta, langsung saja pada ceritanya ya dan ini kisah nyataku ketika aku mendengar suara tembang lagu jawa. Waktu itu aku sendirian dirumah mama dan papaku pergi keluar kota. Waktu itu malam hari apa, aku lupa sekitar jam 21.30 malam awalnya aku biasa aja tidak terlalu takut berada sendirian dirumah karena sudah sering di tinggal sendiri tapi waktu itu aku sangat takut.

Tepatnya aku sedang asik menonton tv di ruang tengah, posisiku dibelakang tembok yang ada ruang tamu lalu tiba tiba saja aku seperti mendengar seperti seorang nenek yang sedang menembang lagu jawa. Awalnya suaranya sangat pelan, aku kira itu radio tetangga atau apa dan aku berinisiatif untuk mematikan televisiku.

loading...

Dan benar saja, ketika aku baru tersadar jika suara itu muncul berasal dari ruang tamu, dan terang saja aku langsung keluar sambil menangis ke depan rumah. Dan untung saja salah satu tetanggaku mengetahui posisiku, lalu tetanggaku itu segera menghampiriku dan bertanya kenapa aku menangis. Aku menceritakan kejadian yang baru saja aku alami.

Dan katanya kalau ada suara nenek yang sedang bernyanyi lagu jawa seperti itu dimalam hari, mitosnya nenek buyut kita sedang kangen pada cucunya. Tapi aku juga masih heran sampai sekarang karena nenek buyutku juga memang sudah meninggal lama, pada saat aku masih berumur sekitar 2 tahun dan entah apakah itu memang nenek buyutku atau bukan, sekian ceritaku.

Share This: