Sumur Berhantu

Pada suatu hari, saat itu jam menunjukan 09.37 malam. Aku disuruh oleh ibuku untuk membeli autan di warung, dan malam itu keadaan sedang gerimis. Ketika setengah perjalanan saya melewati sebuah sumur yang konon orang daerah sini bilang bahwa itu sumur berhantu. Disaat saya melewati sumur itu, saya melihat seorang perempuan yang duduk di atas sumur memakai baju putih dan celana hitam sambil menyisir rambutnya.

Karena saya penasaran dengan perempuan tersebut kenapa malam-malam begini ada di sumur. Akhirnya saya mendekati perempuan itu, tapi karena saya penakut saya mengambil sebuah batu lalu kemudian melemparkan batu itu tepat kearah perempuan tersebut. Kemudian yang terjadi adalah, dia menatap saya dengan mata merah yang bercahaya. Karena saya kaget akhirnya saya langsung lari ke warung untuk membeli autan, setelah selesai membeli saya pulang melewati sumur itu.

loading...

Sosok perempuan itu telah menghilang, namun yang ada di sumur itu adalah sisir yang tadi dia gunakan seketika bulu kuduk berdiri. Kemudian sesampainya dirumah, saya menceritakan apa yang saya lihat kepada orang tua. Dan orang tua menanggapi apa yang saya lihat, kata orang tua saya “disitu memang ada hantu yang bergentayangan, katanya sosok perempuan itu mati sesudah mandi dan sebelum meninggal wanita itu digauli oleh seseorang dan akhirnya di tikam dengan sisir.

Sungguh aneh dan sangat tragis bukan, wanita itu meninggal karena ditikam dengan sisir dan sekarang arwahnya bergentayangan di sumur tersebut”. Cerita sumur berhantu ini bukanlah cerita fiktif belaka tapi kisah nyata dan tempat penemuan hantu tersebut ada di Manado, Sulawesi Utara, tepatnya di Pakowa Lingkungan 5.

loading...