Taman Dekat Rumah Nenekku

Halo saya Khansa lama tidak jumpa ya *hehe. Ya kurang lebih setahun yang lalu. Kali ini saya update cerita yang ke 4 nih. Ok nggak usah banyak basa basi lagi saya langsung cerita kan saja. Itu terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Saat aku masih berada di kampung halamanku. Aku tinggal di rumah nenekku. Saat itu sekitar pukul 15.00 aku ingin berkunjung ke rumah pamanku yang tidak jauh dari rumah nenek. Karena aku sangat ingin bermain dengan kedua saudaraku yang saat itu sedang berada di rumah paman.

Singkat cerita kedua saudaraku mengajakku ke taman yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumah nenekku. Karena tidak terlalu jauh aku memutuskan untuk berjalan dengan kedua saudaraku. Setelah berjalan sekitar 5 menit kami sampai ke taman tersebut. Taman itu seperti taman yang baru saja di buka untuk umum. Dan masih terlihat sangat sepi.

Tanpa berpikir panjang aku langsung menuju ke tempat duduk yang telah di sediakan. Kedua saudaraku sedang membeli minuman di seberang taman. Dan aku mulai merasa ada yang janggal dari taman ini. Semua tanaman disana menghilang dan hanya tersisa sebuah rumah tua yang seperti hangus terbakar. Dan aku sangat terkejut karena aku sedang berada di dalam rumah tersebut.

Tanpa ku sadari ternyata aku duduk tepat di atas kasur tidur yang masih bagus. Tanpa basa basi aku langsung berlari menuju pintu keluar. Tidak semudah yang ku bayangkan untuk menuju pintu keluar. Aku seperti di bawa ke tempat dimana rumah ini masih berpenghuni. Dan aku dapat melihat kejadian-kejadian yang ada di dalam rumah itu.

Salah satunya adalah dimana keluarga yang menghuni rumah tersebut sedang berusaha di rampok. Dan semua penghuni rumah telah di bunuh dan di biarkan begitu saja, setelah membunuh semua penghuni rumah, para perampok segera membakar rumah tersebut dan langsung melarikan diri. Dan aku melihat keluarga itu tersenyum kepadaku. Sepertinya mereka memang sengaja menunjukannya padaku. Dan pintu keluar telah terbuka lebar. Aku segera berlari keluar tanpa berpikir panjang.

Tanpa ku sadari aku telah kembali dimana aku sedang duduk di taman itu. Dan kedua saudaraku telah berada di sampingku. Aku bertanya pada saudaraku “apa yang ku lakukan sejak tadi?” dan saudaraku menjawab “kamu hanya terdiam seperti patung” sambil tersenyum padaku. Aku pun mengajak kedua saudaraku untuk pulang.

loading...

Singkat cerita aku bertanya pada nenekku “Nek, taman yang berada tidak jauh dari sini itu dulunya tempat apa Nek?” sambil menatap mataku, nenek menjawab “oh, taman yang disana ya? Itu dulunya adalah rumah yang di huni oleh satu keluarga yang cukup kaya dan rumah itu pernah di rampok dan di bakar. Kenapa kamu bertanya pada nenek?”.

Dan aku menjawab “nggak kok Nek cuma mau tahu saja”. Dan aku hanya tersenyum pada nenekku. Sekian cerita dari saya maaf kalau agak membingungkan karena itu memang agak susah untuk di ceritakan. Ingat jangan baca ini sendirian *hihi.

KCH

Khansa amirah

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Khansa amirah has write 2,704 posts

Please vote Taman Dekat Rumah Nenekku
Taman Dekat Rumah Nenekku
Rate this post