Tangga di Sekolahku Ternyata Angker

Halo para pencinta horor, kembali lagi bersama aku M.rizki.syahputra ini adalah cerita ke 2 aku dari “hantu tuyul yang menyerupai temanku”. Ok tanpa basa basi langsung saja ya, ini ceritaku pada masa aku kelas 1 SD, pada saat itu aku kagak kenal tuh yang namanya hantu, namun sekarang aku mengenalnya pada saat aku menaiki tangga sekolahku.

Nah, pada saat itu aku di antarkan oleh ibuku ke sekolah, pada saat naik tangga, aku seperti mencium bau aneh seperti bau bangkai tikus. Baunya menyengat sekali di hidungku, lalu aku pun bertanya ke pada ibuku.
Aku: “Ibu, ibu nyium bau aneh gak?”.
Ibu: “tidak kok” (yah kayaknya ibuku sudah tau jadi itu saja yang di omonginnya buat menenangkan aku).

Lalu aku pun terdiam dan melanjutkan menaiki tangga, aku pun mulai merasakannya lagi pada saat aku turun tangga. Pada jam istirahat untuk bermain bersama teman-temanku, saat itu aku bersama temanku, Erick (nama samaran) turun tangganya, dan aku pun mulai mencium lagi bau aneh dan aku bertanya kepada erick.
Aku: “Erick kamu mencium bau aneh gak?”.
Erick: “ah tidak kok” (sorry ya teman-teman aku lupa menceritakan temanku si Erick ini adalah anak indigo jadi dia bisa lihat hantu).

Aku: “jangan bohong lah, aku pun menciumnya”.
Dan akhirnya Erick pun mengakuinya bahwa dia mencium juga.
Erick: “iya, iya, aku menciumnya juga, tapi aku ingatkan ya bahwa tiap kali kamu mencium bau ini jangan bertanya kepada orang lain minimal 3 kali bertanya itu boleh”.
Aku pun keheranan dan aku pun bertanya kepada erick

Aku: “memangnya kenapa erick?”.
Erick pun belum sempat ngomong tapi dia sudah mengajakku untuk turun dan bermain.
Erick: “ah sudahlah lupakan mari kita turun dan bermain bersama teman-teman”.

loading...

Aku pun menyetujuinya walaupun aku masih curiga ini sudah 2 kali aku bertanya tentang tangga yang berbau aneh ini. Selesai bermain aku pun ke atas tapi anehnya aku tidak mencium bau aneh lagi, ya sudah aku lanjut saja ke atas. Nah, ini cerita seramnya bermula pas aku mau pulang jam 10 (ya, kalau kelas 1 biasanya pulang cepat). Nah, saat itu kan aku di jemput, dan aku menuruni tangga dan aku mencium bau itu lagi, lalu aku bertanya lagi, aku sudah lupa pesan dari erick ini 3 kali aku bertanya, lalu aku tanyakan kepada ibuku.

Aku: “ibu aku mau nanya tapi ibu harus jawab dengan jujur ya!”.
ibu: “iya nak, memang mau tanya apa sih?” (tanya ibuku kebingungan).
Aku: “ibu mencium bau aneh gak?” (Ibuku hanya terdiam saja).

Dan aku pun tanya kepada ibuku lagi.
Aku: “bu, bu jawab bu!”.
Lalu akhirnya ibuku pun menjawab.
ibu: “iya nak ibu pun menciumnya, maaf ya nak tadi pagi ibu berbohong kepadamu”.
Aku: “gak apa-apa bu”.

Nah pas selesai percakapanku kepada ibuku aku melihat wanita berbaju putih mukanya ke bawah dan berambut panjang lagi menaiki tangga, dan aku pun memanggilnya.
aku: “halo mbak” (mbak itu pun hanya diam tanpa jawaban menaiki tangga).
lalu ibuku bertanya.
Ibu: “kamu bicara sama siapa nak?”.
Aku: “hah memangnya ibu tidak melihat itu loh bu ada mbak-mbak disana (sambil aku nunjuk ke arah tangga itu).

Ibu hanya terdiam dan menyuruhku untuk cepat-cepat turun, tapi telat. Aku langsung pingsan karena aku di *congorin mukanya depan mukaku, saat itu aku menangis dulu sambil ketakutan dan habis itu langsung pingsan, aku siuman di rumahku dan aku melihat ibu lalu aku bertanya.
Aku: “ibu apa yang terjadi kenapa tiba-tiba aku di rumah?”.
Ibu:”kamu tadi pingsan”.

Aku pun keheranan kenapa aku bisa pingsan lalu aku bertanya lagi kepada ibuku, “kenapa aku bisa sampai pingsan bu?”. Lalu ibuku menceritakan semuanya yang terjadi di tangga itu, nah, ringkasan dari cerita ibuku itu adalah bahwa pada zaman dahulu sekolahku itu bekas gedung tempat Belanda, dan katanya ada seorang perempuan yang tewas terbunuh disana dan makamnya di tempatkan tepat di bawah tangga sekolahku.

Akhirnya aku sadar dan aku ingat pesan erick. Lalu aku pun sejak saat itu tidak sekolah dulu selama 5 hari di karenakan sakit demam akibat tadi dan teman-temanku pun menjenguk bersama guruku, dan temanku erick pun bertanya.

Erick: “rizki kenapa kamu bisa demam gini pasti kamu lupa pesan aku ya pas di tangga tadi?”.
Aku: “iya maaf ya kirain aku itu kamu hanya bercanda kan aku belum tau soal tangga itu”.
Lalu ibu guru menceritakannya tapi kata aku tidak usah karena sudah di ceritakan oleh ibuku. Sekian dari ceritaku ini maaf tidak seram, newbie.

KCH

M.rizki.syahputra

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

M.rizki.syahputra has write 2,694 posts