Tangisan Wanita Minta Tolong

Hai teman-teman KCH namaku Putri, ini pertama kali aku menuliskan cerita yang menurutku seram karena aku mengalaminya sendiri. Waktu itu aku masih berumur 6 tahun sebenarnya aku asli orang jawa tapi aku dilahirkan di Jakarta. Aku tinggal di kos hanya bersama ibuku saja, kos an ku itu hanya satu kamar dan masih satu rumah sama yang punya kos an.

Sepulang mengaji seperti biasa aku tidur berdua dengan mamahku, entah kenapa malam itu terasa sangat sunyi dan dingin. Oh ya sebelah kamar kos ku ada gang kecil yang gelap kalau malam hari jarang orang yang melewati gang itu. Saat tengah malam aku tidur, aku merasa ibuku bangun dan mendekatiku lalu aku bangun dan bertanya.

loading...

Aku: kenapa bu?.
Ibu: nggak apa-apa sayang ibu kira kamu mengigau.

Aku merasa aneh dan tidak bisa tidur, lalu ibuku bilang “coba kamu diam dan dengar suara orang minta tolongkan?” kata ibu. Aku langsung saja diam dan benar memang ada suara rintihan minta tolong. “Tolong, tolong” suara minta tolong itu terdengar seperti suara wanita yang menangis sambil minta tolong. Suaranya jelas sekali tapi sangat pelan. Waktu menunjukan tepat pukul jam 12.00 malam, ibuku bergegas bangun untuk mengambil air wudhu.

Tentu saja aku mengikutinya karena takut. Di dalam kamar mandi ibuku merasa pundaknya berat, sangat berat tapi ibuku tak menghiraukannya. Setelah mengambil air wudhu ibuku sholat dikamar. Untungnya putra pemilik kos an belum tidur dan kebetulan masih diruang tengah menonton tv kemudian setelah sholat ibuku menceritakan semuanya. Ternyata kasur yang kami tiduri bekas almarhum ibunya, dia meninggal karena sakit keras, dia menghembuskan nafas terakhirnya diatas kasur itu.

KCH

Putri

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Putri has write 2,704 posts

Please vote Tangisan Wanita Minta Tolong
Tangisan Wanita Minta Tolong
Rate this post