Tanpa Wajah (Nopperabou)

Legenda dari Jepang ini disebut “tanpa wajah” yang juga biasa disebut dengan nama nopperabou, sosok makhluk ini berasal dari cerita rakyat Jepang. Meski tanpa wajah sosok ini bisa menampakan dirinya kepada orang lain seperti orang normal pada umumnya.

Nopperabou benar-benar tidak memiliki mata, hidung atau mulut. Nopperabou hanya memiliki kulit yang halus. Orang yang bertemu dengan sosok nopperabou ini, biasanya tidak segera menyadari bahwa mereka sedang berbicara dengan sesuatu yang bersifat dunia lain, karena makhluk tersebut mampu menciptakan ilusi bahwa mereka memiliki wajah manusia normal.

Seorang Nopperabou akan menunggu saat yang tepat sebelum memperlihatkan wajah yang asli, dan membuat takut orang yang mereka ajak bicara. Seseorang biasanya akan menjadi nopperabou disaat malam hari dilingkungan pedesaan yang sepi, meskipun nopperabou ini bisa muncul dimana saja asalkan daerah itu sepi.

loading...

Tujuan utama nopperabou adalah menakut-nakuti manusia, tapi diluar itu mereka sepertinya tidak memiliki tujuan apapun selain menakuti manusia. Suatu ketika ada seorang pria yang hendak akan pulang menuju rumahnya, namun ditengah perjalanan yang sunyi dia melihat seorang wanita yang sedang duduk ditepi jalan dan sedang terdiam.

Karena merasa kasihan pria itupun menghampiri wanita muda tersebut. Awalnya pria tersebut tidak merasa curiga dengan wanita ini, karena saat mendekat dia pun melihat sosok wanita yang normal. Namun saat dia akan berbicara, dia langsung dikejutkan karena wanita yang dia hampiri tidak memiliki wajah.

Tanpa ambil pusing pria tersebut lari ketakutan, dan sesampainya dirumah saat dia hendak akan menceritakan pengalaman tersebut pada istrinya, yang dia lihat malah sosok nopperabou. Beredar kabar bahwa pria tersebut sempat mengalami depresi selama 2 bulan karena berjumpa dengan nopperabou ini.

Arie R

Arie R

Suka berbagi cerita dan senang membaca website seperti KCH!

All post by:

Arie R has write 79 posts