Tantangan Akhir Pencak Silat

Kali ini aku mau cerita tentang adikku dan temannya yang sudah selesai belajar pencak silat. Waktu adikku Tsanawiyah/SMP dia bersama teman-temannya belajar pencak silat. Dalam seminggu bisa 2 sampai 3 kali belajar. Nah karena mereka sudah tahap akhir jadi mereka diberi tantangan agar bisa lulus sempurna.

Semua diberi tantangan sama, pokoknya kalau bisa menyelesaikan tantangan itu berati mereka sudah lulus. Tantangannya itu mandi bunga tengah malam dan tidur digubuk, pokoknya sawah atau hutan yang penting ada gubuknya untuk tidur dan jauh dari perkampungan.

Awalnya adikku menyelesaikan untuk tantangan mandi malam, satu, dua kali siraman aman kata dia. Tapi siraman yang ketiga bulu kuduk sudah mulai merinding. Perasaan ada makhluk hitam yang mengintip dia mandi walau tidak tampak tapi ada perasaan itu muncul. Walau takut dia terus coba untuk tetap mandi. Dan mulai ada terdengar suara “*grerr” ditelinga yang begitu kuat.

Sampai-sampai adikku lompat dari kamar mandi, terus membangunkkan ayahku yang lagi tidur. Tapi tetap ayahku gak bangun juga. Setelah adikku teriak-teriak baru lah ayahku bangun. Katanya adikku gak berani menutup pintu karena perasaan dia makhluk itu ada didepan pintu. Sedikit gambaran kamar mandi kami waktu itu ada diluar pas disamping dapur, jadi ya kamar mandinya bersatu dengan alam gitu.

Makanya adikku takut waktu itu. 3 malam saking takutnya adikku sampai tidur minta temani mamakku, dan 3 malam juga adikku gak bisa tidur karena selalu mendengar suara itu terus. Nah akhirnya adikku batal lulus dalam ujian tantangan pencak silat karena gagal dalam tantangan mandi malamnya.

Kalau cerita temannya adikku lain lagi, mereka lulus dalam tantangan pencak silat mandi tengah malamnya dan menuju tantangann selanjutnya yaitu tidur digubuk. Andi (nama samaran) malam itu menuju gubuk yang sudah dia cari dari siang harinya. Gubuknya itu ditengah hutan dekat sawah gitu katanya, pokoknya jauh dari rumah orang. Waktu dia menuju gubuk itu mulailah tantangannya muncul, macam-macam makhluk menjumpainya dijalan.

Ada miss kunti, pocong, genderuwo, pokoknya sejenis itu lah yang menakut-nakutinya dijalan menuju gubuk itu. Tapi karena memang dia pemberani, dia santai saja menghadapi makhluk-makhluk itu. Sesampainya digubuk dia pun mulai tidur, tapi cobaannya bukan selesai sampai disitu saja, tidur digubuk itu pun cobaannya lebih parah. Dari mendengar suara miss kunti yang lagi menangis, tertawa, dan gubuk yang digoyang-goyang.

Berbagai macam cobaan ada katanya, karena dia memang asalnya pemberani dan juga anaknya sholeh yang kayak begitu dia hadapi dengan tenang. Akhirnya si andi pun menyelesaikan tantangan tidur digubuknya sampai selesai, dan akhirnya dia pun lulus dalam tantangan akhir pencak silat.

loading...

Amat (nama samaran) pun sama kayak yang dilakukan andi tidur digubuk, orangnya pun pemberani juga, semua dilewatinya dengan tenang. Cuma ada kejadian lucu, waktu dia enak-enak tidur gak sengaja dia menendang lampu minyak tanah yang ada digubuk itu, ya jadi lah itu gubuk kebakar. Untung kejadiannya sudah hampir subuh jadi dia langsung pulang, dan dia pun lulus.

Sudah dulu ceritanya ya, pegal jempolnya. Masih banyak lagi cerita teman adikku yang lain. Lanjut lain waktu saja ya. Dan akhirnya cuma adikku yang tidak lulus tantangan akhir pencak silat karena takut. Sekian dan terima kasih sudah membaca ceritanya.

Lia Pioneer

lia

Aku suka baca kisah misteri tapi aku tak mau jumpa apapun yang berbau misteri…
fb.lia pioneer

All post by:

lia has write 13 posts

Please vote Tantangan Akhir Pencak Silat
Tantangan Akhir Pencak Silat
Rate this post