Teman Khayalan Nia

Assalamualaikum, wr, wb, (disingkat saja supaya gak terlalu panjang). Hai! Jumpa lagi denganku. ini cerita nyata lagi, nyata lagi. Tapi sebenarnya yang mengalaminya bukan aku, melainkan saudari kecilku yang bernama Nia, nama panjangnya Lavenia. Baik, Lets go to story saja deh.

Hari itu (minggu, April/2/2017) aku kedatangan tamu, yaitu tanteku (adik mamaku) sendiri, namanya tante Shinta bersama 2 anaknya yaitu Nia (4 tahun) dan kak Sherry (17 tahun). Katanya mereka akan menginap dirumahku dengan kedua anaknya 8 hari. Tante Shinta tidurnya satu kamar dengan mama, sedangkan kak Sherry dan Nia tidurnya satu kamar denganku.

Tengah malam, aku dan kak Sherry terbangun karena ada suara tawa dan suara gaduh diruang tamu (ruang tamunya dilantai 1). Aku dan Kak Sherry pun langsung pergi ke ruang bawah menuruni tangga. Ternyata yang tertawa itu adalah Nia. Di lantai 1 kami berdua melihat Nia sedang tertawa-tawa, bermain-main, bahkan ngomong sendiri. Tapi seperti ada yang menemaninya. Kak Sherry membisikkan sesuatu ke dekat telingaku.

Kak Sherry: itu lihat deh, Nia lagi main sama siapa ya?
Aku: gak tahu kak, Tapi kayak ada anak-anak yang sebayanya.
Kak Sherry: ih takut, ya sudah kita bilangin ke mama aku sama ke mama kamu.
Aku: hayu atuh kak.

Kak Sherry pun kembali kelantai 2. Tapi bodohnya aku, aku malah mendekati Nia, bukannya mengikuti kak Sherry. Sekarang aku sedang berada diantara Nia dan makhluk tidak terlihat lainnya. Aku takut banget, Tapi untung kak Sherry langsung datang bersama mama dan tante. Kak Sherry pun menegurku.

Kak Sherry: Sal, kamu kok malah ngedeketin Nia sih, bukannya ngikutin aku. Memang kamu gak takut sama “mereka”?
Aku: *hihi, iya kak, aku salah jalan, malah mendekati “mereka”.
Tante: Nia, Nia, sini kamu.

Nia pun mendekati tante.

Nia: apa *cih ma!
Tante: kamu kok tengah malam main-main, lagi pula kamu main sama siapa?
Nia: sama Lisa dan Yuki (mereka semua perempuan) ma.

loading...

Kami semua pun kaget, ternyata Nia sedang bermain dengan anak perempuan, tapi kenapa tidak terlihat? Singkat cerita, sewaktu aku pulang sekolah, aku melewati gang angker (soalnya banyak hantu sih). Saat melewati gang angker itu, aku melihat ada Nia sedang bermain dengan makhluk yang tak terlihat semalam. Aku pun mengajak Nia pulang.

A: Aku
N: Nia

A: Nia, kamu kok disini, sama siapa? (Aku pura-pura gak tahu).
N: sama Lisa dan Yuki.
A: oh gitu, ya sudah sekarang istirahat pulang dulu ya!

Lalu aku menggendong Nia dan membawanya pulang. Tapi Nia malah menangis-nangis sekeras-kerasnya terus sambil berusaha melepaskan gendongan yang sangat erat dariku. Tapi aku berusaha tidak akan melepaskannya dan membawanya pulang ke rumahku. Saat sampai dirumah, aku mengasih tahu tante bahwa tadi Nia sedang bermain dengan Lisa dan Yuki digang angker. Tante pun kaget mendengarkan omonganku.

A: Aku
T: Tante

A: Tan, tadi Nia ada di gang angker, lagi main sama Yuki dan Lisa.
T: hah? Sama mereka lagi? Padahal kan tadi Nia lagi nonton televisi, ya bersama 2 anak perempuan itulah.

Setiap hari Nia selalu menyebutkan nama Lisa dan nama Yuki. Bahkan ketika kak Sherry sedang menyuapinya makannya Nia, lalu Nia ngomong.

N: kakak Sherry, kok Yuki sama Lisanya gak dikasih *mamam c*ih, kakak suapin mereka juga dong!

Kak Sherry pun melayangkan sendok yang ada makanannya ke udara.

K: kok gak dimakan ya Ni?
Nia pun diam sebentar sambil mendengarkan 2 anak perempuan itu.

N: Yuki ama Lisa cuman bisa minum ASI.
K: tapi kan kakak gak punya ASI dik, memang mamanya dimana?

Nia pun tidak menjawab. Sampai sini dulu ya! 4 tahun lagi dilanjutin, masa 4 tahun *hehe, besok kali. Wassalamualaikum, wr, wb. Bye-bye. Cerita selanjutnya di teman khayalan nia: part 2.

KCH

Salma Siti Fatimah

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Salma Siti Fatimah has write 2.657 posts