Teman Misterius

Hai nama saya irmanda, saya mau berbagi pengalaman saya tentang teman misterius. Cerita ini di mulai saat saya masih duduk di bangku SMP kelas 3, saya bersekolah di sekolah swasta yang konon katanya sekolahku masuk nominasi sekolah terseram di kotaku. Dan kabarnya pada dahulu saat pertama di dirikan sudah ada kasus bunuh diri dan si hantunya itu selalu gentayangan. Oh iya kita mulai ceritanya ya.

Waktu itu hari senin semua murid harus berangkat lebih awal untuk melakukan upacara bendera, aku dan temanku sebut saja namanya Rani berangkat lebih awal sekitar jam setengah 6 pagi. Aku dan temanku pergi ke sekolah, sebenarnya aku masih mengantuk tapi apalah daya, temanku rani ini adalah ketua OSIS dan dia juga sekaligus sahabat baikku.

Singkat cerita kami pun sudah berada di dalam sekolah “hm sepi banget ya ran” tanyaku pada rani. Dan rani pun mengiyakannya, di sana hanya terlihat pak husen tukang kebun dan satpam saja, kami pun masuk gerbang dan sampailah kami di depan tangga yang menuju kelas kami, entah kenapa tiba-tiba saja angin menerpaku dan rani dengan sangat kencang sampai kaki kami pun hampir tidak bisa menahannya.

Kami pun menutup mata karena angin yang menerpa seluruh tubuh kami sedikit berdebu, ini berlangsung sekitar 3 menit saja, seketika anginnya hilang “oh syukurlah” ujarku dalam hati. Aku dan rani merasa heran mendengar suara yang ramai, dan kami pun membuka mata kami, saat kami membuka mata kami! Suasana di sekolah seketika sangat ramai, banyak sekali murid-murid yang berlalu lalang mengobrol dan bercanda tawa layaknya jam istirahat sekolah.

Tapi ada yang aneh di sini, kami pun melihat sekeliling kami dan keheranan kenapa bangunan sekolah kami berubah dan setelah aku sadari teman-teman pun bahkan para guru pun tidak ada satu pun yang ku kenal sama sekali. Bahkan seragam yang mereka kenakan pun tidak sama dengan seragam yang kami kenakan, mereka terlihat seperti memakai seragam yang sangat kuno.

Astaga, kita berada di mana? Aku dan rani saling menatap keheranan dan kami pun saling menggenggam tangan kami, karena ketakutan. Ya tuhan apa yang terjadi sebenarnya, kita di mana? Apa ini mimpi? Tiba-tiba saja terdengar suara jeritan yang sangat keras. Anak-anak dan juga para guru berlarian ke luar sekolah dan mungkin sepertinya menuju lapangan sekolah. Tapi sebagian lagi berlari menuju lantai 2.

Tiba-tiba ada yang menepuk pundak kami seorang murid perempuan yang mungkin aku tidak asing dengan wajahnya dan dia berkata padaku. “Ayo ikut aku, kita harus selamatkan dia”. Aku dan rani bingung, tapi perempuan ini menarik tanganku dan aku pun menarik tangan rani untuk mengikutinya. Ternyata kita ke arah lapangan sekolah, semua menjerit dan berteriak dan melihat ke atas.

Astaga! Betapa kagetnya aku, di atas sudah ada siswi yang ingin terjun ke bawah, dia ingin melakukan bunuh diri. Dan saat aku akan berteriak jangan dia sudah terjun ke bawah dan tubuhnya menancap di tiang pagar yang belum jadi. Kami semua menjerit histeris termasuk rani dan teman yang mengajakku melihat ini. Saat darah segar mengalir di tiang pagar itu, tiba-tiba saja semua jadi gelap.

Singkat cerita aku sudah berada di ruang UKS, semua teman-temanku mengelilingiku dan juga ibu guru. Aku bertanya pada ibu guru kenapa aku berada di sini. Dan kata bu guru aku pingsan di lapangan sekolah di dekat gerbang tua lapangan. Aku langsung teringat pada kejadian tadi dan menceritakannya pada ibu guru, ibu guru hanya tersenyum dan mengusap rambutku.

loading...

“Sudah sayang itu hanya halusinasimu saja”. Dan seketika aku teringat rani temanku dari tadi aku tidak melihatnya di sini, dan aku menanyakannya pada mela sebut saja namanya mela. Dan betapa terkejutnya aku, semalam rani dapat musibah kecelakaan dan dia sedang di rawat di rumah sakit. “Astaga! Jadi, lantas yang tadi pagi bersamaku itu siapa?”. Saat itu pun aku gak berani lagi ke sekolah lebih awal dan masalah temanku rani dia sudah keluar dari rumah sakit dan dinyatakan sehat. Itulah ceritaku semoga suka ya.

KCH

irmanda

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

irmanda has write 2,691 posts