Terjaga Karena Diganggu Hantu

Saya ingin menceritakan salah satu kisah mistis yang terjadi di rumah saya di semarang. Seperti biasa, saat jelang lebaran kami sekeluarga selalu mudik. Rumah kami memang jarang dihuni sehingga sering mendengar sejumlah cerita seram dari saudara maupun warga sekitar. Mulai dari hantu wanita, potongan tubuh yang kerap terlihat di dapur, hingga penampakan harimau serta seekor kera.

Saat itu saya masih berusia 13 tahun, seperti kata orang, saya pun kerap merasakan hal aneh di dalam rumah, terutama bila hari telah gelap. Malam itu, kakak saya memutuskan untuk tidur di ruang tengah, karena telah banyak mengalami kejadian aneh saat tidur di kamar. Meski demikian saya memilih tidur di lorong agak dekat dengan dapur karena andi (bukan nama sebenarnya) sudah lebih dulu tertidur hingga terpaksa menemaninya.

Lepas jam 1 malam, mulai terdengar suara berisik di dapur yang mengganggu. Awalnya saya pikir kucing ada tikus, mulailah untuk mencari sumber suara dan ternyata nihil. Saya pun kembali tidur, dengan menutup seluruh anggota badan dengan selimut. Samar-samar, seperti ada mata yang mengawasi, langsung saja saya bangun kemudian memanggil ibu saya.

Tak lama terdengar sahutan dari kamar mandi, dengan suara mirip ibu saya. Mengetahui banyak cerita seram dari saudara serta tetangga, saya memutuskan tidak mendekat ke kamar mandi. Ketakutan serta rasa melindungi adik pun mendorong saya menuju kamar tidur. Setelah memaksa membuka pintu, betapa kagetnya ternyata ibu saya tengah tertidur pulas. Akhirnya saya sambil menggendong adiknya menuju ruang tengah bermaksud tidur bersama kakak saya. Dan ternyata mereka pun tengah terjaga karena dihantui bayangan putih di teras.

loading...

Share This: