Ternyata Genderuwo

Hai namaku anang, aku tinggal di jawa tengah tepatnya di kota Temanggung. Langsung saja ya ke cerita. Ini kisah nyata yang aku alami bersama temanku. Dulu waktu aku masih sekolah alias masih muda, hehe. Waktu itu aku dengan temanku ingin latihan band. Kebetulan memang kita anak band.

Aku dan temanku berangkat dari rumah sekitar jam 8 malam. Kebetulan kami tinggal di sebuah desa yang agak pelosok alias jauh dari jalan raya. Dan kebetulan juga saat itu studio band jauh dari tempat kami tinggal dan kita harus berjalan kaki dari rumah melewati sawah dan jalanan yang sangat horor. Memang di kampung kami terkenal seram.

Singkat cerita kami berangkat sambil bercanda. Ya, buat menghilangkan rasa takut. Malam itu sangat sepi sekali, mana ditambah gerimis lagi. Kami sudah setengah perjalanan, aneh tiba-tiba saya merasa ada sesuatu yang aneh. Tapi saya tidak menghiraukan nya. Tiba-tiba saya kaget karena di tengah jalan ada sesuatu yang menghalangi jalan. karena gelap saya pikir itu hanya sebuah batu.

loading...

Saya bilang pada teman saya “eh kok ada batu di tengah jalan ya” teman saya tidak menjawab seperti ketakutan. Saya kaget setelah saya sampai di samping benda yang menghalangi jalan itu ternyata bukan batu tapi genderuwo. Matanya besar merah, pokoknya mukanya seram kayak monster. Teman saya langsung lari terbirit-birit, saya pun ikut lari. Sampai di studio kami tidak jadi ngeband karena masih gemetar ketakutan. Sekian kisah dari saya, mohon maaf kalau ada salah bahasa.

Share This: