Tersesat

Hai, aku lia. Kemarin aku ada kirim cerita tapi gak tahu dipublish atau tidak. Aku sangat suka cerita-cerita misteri, ya walau sebenarnya aku ini agak penakut juga sih. Ini pengalaman aku waktu SD tepatnya kelas berapa aku lupa, soalnya sudah lama sekali. Waktu itu jam pulang sekolah, kami pun bergegas pulang. Aku dan kedua kawanku pun pulang, karena kami malas panas-panasan kalau lewat jalan besar jadi kami pun memotong jalan.

Namanya masih anak-anak yang hobby berpetualang kami pun memilih jalan, ya kalau dibilang sawah tapi tidak ditanami jadi semak, banyak pohon-pohon yang tidak terawat, terutama pohon pisang yang tak terurus. Kami pun berjalan sambil bernyanyi, tak terasa sudah lama kami mengitari sawah itu tapi belum juga sampai dirumah.

Kami pun terus berjalan tapi cuma disitu saja. Karena sudah capek berjalan kami istirahat dan merasa aneh, kenapa dari tadi kami cuma berputar disitu-situ saja, apakah kami tersesat? Dalam hati kami berdzikir dan membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an sebisa kami. Setelah rasa capek hilang kami lanjut perjalanan, tapi baru beberapa langkah kami sudah menemukan rumah orang dan tepatnya berada dibelakang kami, rumah orang tersebut.

Kami pun heran jadi kami dari tadi cuma disitu-situ saja, terus kenapa kami dari tadi tidak melihat ada rumah disitu. Dengan penuh tanda tanya kami bergegas pulang, sesampai dirumah sudah sore. Aku pun ditanyai orang tuaku, dan aku cuma bilang habis dari rumah teman.

Karena takut dimarah kalau terus terang. Sampai sekarang pun aku masih bingung kenapa kami bisa tersesat, padahal kalau bisa dibilang jalan sawah yang kami lewati itu sudah sering kami lewati, kalau mencari kayu bakar. Ini kisah nyataku.
Facebook: lia pioneer

loading...
loading...
KCH

lia

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

lia has write 2.797 posts