The House Near The Lake

Hai teman-teman pasti sudah membaca 2 ceritaku sebelumnya jika belum cari saja nama ceritanya “who goes there” dan “the mystery of the music room”. Teman-teman yang sudah membaca mungkin tau kalau dua cerita tersebut berlatar disekolah dan ada beberapa nama tokoh yang sama maka kali ini aku akan membuatnya berbeda, selamat membaca.

Sam, ryan, chris, mary, elise dan kate mereka tinggal di satu perumahan elite yang sama dan tinggal saling bersebelahan satu sama lain. Mereka semua berteman sejak kecil. Mereka punya rasa keingintahuan yang tinggi.Dari dulu mereka selalu pergi ke sebuah danau di dekat rumah mereka yang tentu berada didalam kompleks disana adalah tempat bermain mereka hingga mereka remaja saat ini.

Di dekat danau itu terdapat sebuah rumah yang selalu terlihat sepi tetapi terawat dan rumah itu agak berjauhan dari rumah rumah lain. Suatu hari sam bertanya kepada semua temannya apa mereka tidak pernah merasa aneh dengan rumah aneh didekat danau itu. Mereka semua menjawab ya dan sam sangat ingin menyelidiki rumah itu dan semua setuju. Ryan berkata bahwa mereka harus mengumpulkan informasi tentang rumah itu dulu.

Keesokan harinya mereka bertanya kepada kantor agensi perumahan mereka dan ketua disana berkata bahwa rumah tersebut belum pernah dibeli dan mereka (agensi) juga merasa aneh karena rumah itu tetap terawat dan bersih padahal tidak ada pemiliknya, mereka juga tidak pernah mengirim tukang pembersih kesana. Sam dan teman-temannya pun bertanya kepada semua tentangga mereka disana tetapi semua tetangga mereka hanya menjawab tidak tahu dengan ekspresi yang aneh.

Mereka pun bertanya kepada orang tua mereka dan orang tua mereka juga tidak tahu, orang tua mereka bilang beberapa dari tetangga mereka memang sering bersikap tertutup dan aneh. Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi kesana pada jumat malam. Mereka semua membawa beberapa peralatan. Sam membawa tongkat baseball, ryan membawa benda benda suci seperti rosario, alkitab dan salib, chris membawa stun gun yang dia ambil dari loker ayahnya, mary membawa beberapa senter, elise, semacam kawat yang akan digunakan untuk membuka pintu dan kate membawa beberapa alat seperti tali dan jaring perangkap.

Mereka pun memanjat tembok pagar dan tiba dipintu belakang, elise kemudian membuka pintu tersebut dengan kawat yang dia bawa, mereka semua memegang senter yang dibawa mary satu untuk berdua karena hanya ada 3 senter. didalam sangat gelap mereka pun mencoba berjalan dengan perlahan agar tidak bersuara. Tiba-tiba mereka mendengar suara samar-samar seperti orang berbicara dan mereka perlahan menuju lantai dua untuk melihat ada siapa disana.

Suara yang mereka dengar semakin jelas dan ternyata berasal dari suatu ruangan besar. Elise yang mempunyai pendengaran tajam kemudian meletakkan kupingnya di pintu itu untuk mencoba mendengar apa yang sedang dibicarakan orang didalam. Dia kaget dan hampir bersuara. Dia berkata pada teman-temannya bahwa orang yang didalam itu sedang berpidato tentang setan dan ternyata rumah ini adalah tempat penyembahan bagi setan dari sekte sesat.

loading...

Chris kemudian mengintip dari lubang pintu yang terbilang agak besar dan ternyata disana ada beberapa dari tetangga mereka sedang duduk disana dan ia memang melihat di ruangan itu memang ada semacam altar dan patung aneh. Mereka pun kembali berjalan kembali kebawah dan secara tidak sengaja mary melihat laba-laba dan berteriak yang memicu perhatian semua orang diruangan tadi. Mereka pun bersembunyi di belakang pintu dan saat semua anggota sekte tidak melihat, sam melempar tongkatnya pada salah satu anggota yang hampir menangkap mereka di depan mereka hingga ia pingsan.

Mereka keluar dari rumah tersebut, kate melirik jam tangannya menunjukkan jam 5 pagi mereka semua dikejar oleh 2 anggota sekte tersebut dijalan yang masih terbilang gelap itu. Mereka berteriak-teriak meminta tolong. Para pengejar mereka terlihat seperti kerasukan sesuatu. Ryan berdoa diikuti semua temannya sambil memegang salib, alkitab serta rosario yang ia bawa. Akhirnya ada beberapa dari tetangga mereka yang terbangun dan melihat mereka dikejar. Para tetangga itu pun menolong mereka.

Untunglah salah satu dari yang menolong mereka adalah seorang pendeta. Dia pun mengeluarkan roh jahat itu dengan bantuan semua orang. Sam dan kawan-kawannya berkata pada orang-orang bahwa rumah aneh didekat danau itu adalah tempat berkumpulnya sekte sesat. Akhirnya semua warga beserta agensi di perumahan itu mendatangi rumah itu dan mereka menangkap semua anggota sekte tersebut.

Akhirnya rumah itu dibongkar dan tempat itu didoakan oleh pendeta tersebut dibantu dengan beberapa pendeta lain didaerah itu serta semua warga agar tidak ada gangguan dari roh jahat. Akhirnya misteri dirumah itu terpecahkan dan semua warga berterima kasih pada sam, ryan, chris, mary, elise dan kate karena tanpa penyelidikan mereka mungkin perumahan ini akan dikuasai oleh sekte tersebut lama-kelamaan.

KCH

Brian

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Brian has write 2,670 posts